Berita

Danlanud Rsn Apresiasi Adakan Ibadah Persekutuan Wanita

Oleh 09 Jul 2019 Juli 10th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Apresiasi Adakan Ibadah Persekutuan Wanita
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., apresiasi terhadap kegiatan Ibadah Persekutuan Wanita PGI Daerah Kota Pekanbaru di Gereja Oikumene Lanud RSN, Senin (8/9/19).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ranny Moningka mengatakan,persekutuan dengan saudara-saudara adalah tindakan kasih yang membawa kita ke arah kedewasaan rohani, hubungan dengan saudara-saudara adalah termometer yang mengukur suhu rohani kita.

“Tingkat kasih kita terhadap saudara-saudara adalah pengukur yang menunjukkan kasih kita kepada Allah,” ujar Danlanud.

Pelayanan Firman oleh Pdt. Lasma R Tambunan, S.Th. Nats Firman Tuhan dari Amsal 31: 10-31.

Tema: Wanita Bijaksana, Kitab Amsal ditulis oleh Raja Salomo. Nats Firman Tuhan dengan perikop puji-pujian untuk isteri yang cakap.  Cakap dalam arti setiap wanita adalah kuat, memiliki inner strange, pintar dan bijaksana.

“Ada 5 Karakter wanita bijaksana menurut Firman Tuhan diatas, yaitu:

  1. Wanita yg dapat dipercaya (ay. 10-11) Wanita bijaksana yg dpt dipercaya adalah Wanita yg bisa mengambil pengetahuan dan bisa mengarahkan ke tempat, situasi dan waktu yg tepat.
  2. Wanita yang rajin (ay.12-19) Wanita yang bekerja dengan tangannya, rajin di dalam kehidupannya. Memiliki keteguhan untuk melakukan ketekunan. Tidak membuang waktunya untuk bersantai santai dengan sia sia. Rajin berdoa, beribadah, menolong, melakukan perbuatan positif.
  3. Wanita yang murah hati (ay. 20). Wanita yang murah giat dan selalu menjadi berkat untuk setiap orang yg berada di sekeliling kita.
  4. Wanita yang berhikmat (ay. 26). Segala yang diperbuat/ diucapkan sesuai kehendak Tuhan.
  5. Wanita yang takut akan Tuhan (ay. 30) merupakan karakter yang paling utama, dibandingkan empat karakter sebelumnya merupakan bonus.

Wanita yang bersandar dan bergantung kepada Tuhan. Mari kita tanamkan ke 5 karakter tsb dlm hidup kita”, ujar Pdt. Lasma R.Tambunan.

Letkol Kes Novita Sinaga selaku Majelis POUK Lanud Rsn mengatakan, bahwa Ibadah Persekutuan Wanita PGID Pekanbaru ini dilaksanakan setiap bulan minggu pertama. Dan diikuti seluruh kaum wanita kristiani dari beberapa denominasi Gereja di kota Pekanbaru. Ibadah kali ini, Pelayan litirgis oleh PNS Dina Siahaan sedangkan Doa syafaat oleh Ibu Rio Hutajulu.

“Kesaksian pujian dinyanyikan  oleh Koor Kaum Ibu dari beberapa Gereja diantaranya HKBP Resort Pekanbaru, HKBP Sumbersari, GBI  Jl Kereta Api,  GKPI Palas, GKPI Palapa ,VG GPIB Maranatha, dan setelah ibadah dilanjutkan kata sambutan dr Ketua Departemen Perempuan PGI Daerah Kota Pekanbaru oleh Ibu Anita Magdalena Nainggolan “, kata Novita.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel