Berita

Danlanud Rsn  Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Danlanud Rsn  Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., bersama jajaran dan warga setempat bantu memadamkan kebakaran rumah warga yang terjadi di Gang Bunga Jl. Manatahan RT. 02 RW.01 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kec.Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Kamis (19/3/2020).

Marsma TNI Ronny Moningka, langsung menuju lokasi setelah melihat gumpalan asap tebal, selanjutnya mengerahkan personelnya dan 2 unit PK milik Lanud Roesmin Nurjadin  untuk membantu memadamkan kebakaran rumah warga.

Menurut keterangan pemilik rumah kos  Suyatno, bahwa pukul 15.35 WIB, penyewa kontrakan, melihat asap tebal yang berasal dari kamar, kemudian api membakar dinding-dinding yang terbuat dari triplek dan api menjalar keseluruh kamar, melihat api semakin membesar, penyewa kontrakan berlari keluar rumah dan berteriak meminta bantuan, namun api sudah tidak bisa terkendalikan lagi dan akhirnya membakar seluruh rumah yang terbuat dari kayu dan lemudian api menjalar ke rumah milik Ibu Fatimah, warga yang ada disekitar kebakaran tersebut, mencoba memberikan bantuan   dengan peralatan seadanya, namun api  belum juga bisa dipadamkan, bahkan semakin membesar.

Baca juga:  OPERASI HANUD TAMENG PETIR, KILAT DAN CAKRA DI LANUD TARAKAN

Kemudian dengan kesiap siagaan personel Lanud Riesmin Nurjadin atas perintah Danlanud Rsn, untuk mengerahkan 2 unit PK, dibawah kendali Kepala Dinas Operasi Kolonel Jajang Setiawan,S.M, dan ikut juga Komandan Satpom Letkol POM I Nyoman Swardita, serta para pejabat lainya, kemudian api sudah mulai terkendali dan tak berselang waktu lama datang pula bantuan 3 unit Damkar Pekanbaru atas koordinasi pihak Lanud Rsn dengan pihak Damkar Pekanbaru.

Pukul 16.35 WIB, api berhasil dipadamkan, kemudian personel Lanud Rsn bersama warga  membersihkan puing-puing bekas kebakaran.

Sedangkan untuk total kerugian, 2 rumah petak berserta isinya ikut terbakar, sedangan 1 rumah permanen ikut terbakar namun masih bisa dikendalikan.

Dengan kesiap siagapan pihak Lanud Roesmin Nurjadin dapat meminimalisir kebakaran yang tidak meluas ke rumah warga lainya.

Untuk keterangan sementara bahwa kebakaran diduga akibat  konsleting atau hubungan arus pendek listrik yang berada di dalam kamar.

Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas bantuan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan personelnya serta pihak Damkar Kota Pekanbaru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel