Berita

Danlanud Rsn Berangkatkan 22 Casis SMA Pradita

Oleh 13 Mar 2020 Maret 16th, 2020 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Berangkatkan 22 Casis SMA Pradita
#TNIAU 

TNI AU. Dengan menggunakan pesawat TNI AU A-7306 dari Skadud 17 Lanud Halim Perdana Kusuma, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., di Apron Baseops Lanid Roesmin Nurjadin memberangkatkan 22 Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara asal Provinsi Riau untuk mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA. 2020  di Komplek Bandara Adi Sumarmo, Jl.Cendrawasih No.4 Ngesrep Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali,  Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa 22 siswa-siswi asal bumi Lancang Kuning/Riau yang ikut  seleksi Tingkat Pusat semuanya adalah siswa-siswi pilihan dan berkualitas, semuanya akan siap berkompetisi tingkat nasional dengan para Casis yang berasal dari daerah lain.

Dihadapan Casis Ronny Moningka mengatakan, saya berharap para calon siswa SMA Pradita Dirgantara selagi ada waktu, semangat dan belajarlah dengan keras dan sungguh-sungguh agar dalam ujian semua pertanyaan dapat dijawab dan hasilnya dinyatakan lulus.

“Bagi siswa yang dinyatakan  lulus nantinya giatlah belajar dan raihlah prestasi dan bagi yang tidak lulus jangan merasa sedih dan kecewa, saya yakin adek-adek adalah orang-orang cerdas, akan banyak sekolah paporit yang akan menunggu para casis,” ujar Ronny.

Baca juga:  Wira Club lanud Sjamsudin Noor

Selanjutnya Ny.Irenne Moningka sebagai Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin berpesan, kepada orang tua agar selalu memotivasi putra-putrinya dan doakan mereka agar diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan sekolah unggul SMA Pradita Dirgantara.

Saat dihubungi Kepala Penerangan Letko Sus Mhd. Zukri, Ny.Irenne berpesan, dalam mengikuti seleksi tingkat pusat agar para casis selalu menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan, belajar dan berdiskusi bersama-sama dengan harapan semuanya dinyatakan lulus, dan bukan sampai disitu saja para siswa yang menimba ilmu harus lebih rajin dan percaya diri, agar nantinya para casis menjadi generasi emas yang dibanggakan keluarga dan  dibutuhkan oleh bangsa dan negara kita ini.

Selanjutnya Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.E., menjelaskan, bahwa Casis dari Riau akan mengikuti seleksi pada Gelombang II, Lapor Datang tanggal 13 Maret 2020 mulai pukul 13.00 WIB paling lambat pukul 16.00 WIB dan seleksi sampai dengan tanggal 16 Maret 2020.

“Nantinya akan dilaksanakanTest Akademis berupa Matematika, IPA dan Bahasa Inggris (soal semua menggunakan Bahasa Inggris) kemudian lanjut test Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, wawancara, test psikologi dan TPA,” jelas Dedy.

Baca juga:  Dojang Taekwondo Lanud Sugiri Sukani Rayakan Hari Jadinya ke-5

Keberangkatan Casis dihadiri oleh pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn, dan juga hadir para orang tua melepas keberangkatan dengan air mata sebagai tanda rasa bahagia karena putra-putrinya mendapatkan kesempatam untuk mengikut Seleksi Tingkat Pusat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel