Berita

DANLANUD RSN BUKA LATIHAN BIDO GESIT 2014

Dibaca: 4 Oleh 10 Mar 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai tolak ukur dalam menilai keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan setiap jajaran di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin selama ini, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. MP, S. IP menginstruksikan agar seluruh peserta Latihan Bido Gesit 2014 agar melaksanakan seluruh rangkaian latihan dengan serius, berlandaskan disiplin yang tinggi, profesionalme serta kepedulian akan keselamatan terbang dan kerja.

Hal ini disampaikan Danlanud dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan latihan Bido Gesit 2014 Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (10/3), bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin. Pembukaan latihan ini ditandai penyematan tanda peserta latihan oleh Danlanud dalam prosesi upacara pembukaan.

“Pada hakekatnya pelaksanaan Latihan Bido Gesit 2014 ini merupakan gambaran sesungguhnya dari kemampuan Lanud Roesmin Nurjadin dalam menghadapi tugas-tugas dimasa kini dan masa yang akan datang,” kata Kolonel Pnb Andyawan.

Danlanud juga menyampaikan empat poin penting yang harus dipedomani seluruh peserta latihan. Pertama melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Kedua, peserta harus menjadikan latihan Bido Gesit sebagai wahana dalam menguji kemampuan tiap-tiap jajaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Upacara Ziarah Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-70 di TMP Cidongkol Subang

Ketiga, berlatih dengan penuh semangat dengan tetap mengutamakan keselamatan terbang dan kerja, Keempat, mengembangkan taktik dan teknik selama latihan berlangsung dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan terus melaksanakan koordinasi antar satuan jajaran dengan melakukan perencanaan latihan dengan secermat-cermatnya.

Menurut rencana, Latihan Bido Gesit 2014 akan berlangsung selama dua hari, melibatkan seluruh unsur jajaran yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

Adapun materi latihan yang akan diikuti seluruh peserta adalah latihan Scramble dan Force Down oleh Skadron Udara 12, latihan Air Support berupa Sarpur, Dalpur, Crase Team dan bantuan tembakan udara, pemadam kebakaran, termasuk latihan pertahanan pangkalan dan latihan pertahanan udara. Latihan ini juga melibatkan pesawat Helikopter Colibry dari Skadron Udara 7 Lanud Surya Dharma serta Batalyon Komando 462 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel