Berita

DANLANUD RSN BUKA LATIHAN BIDOGESIT 2013

Dibaca: 5 Oleh 26 Feb 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. MP, S. IP membuka secara resmi pelaksanaan latihan Bido Gesit 2013 Lanud Roesmin Nurjadin. Pembukaan latihan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Danlanud dalam suatu prosesi upacara pembukaan Latihan Bido Gesit 2013 yang bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (25/2).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa, pada hakekatnya pelaksanaan latihan Bido Gesit 2013 ini merupakan gambaran sesungguhnya dari kemampuan Lanud Roesmin Nurjadin dalam menghadapi tugas-tugas dimasa kini dan masa yang akan datang. Oleh karenanya Danlanud menginstruksikan agar seluruh peserta latihan agar melaksanakan seluruh rangkaian latihan secara serius, berlandaskan disiplin yang tinggi, profesionalme serta kepedulian akan keselamatan terbang dan kerja. Selain itu Danlanud juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan latihan ini dapat digunakan sebagai tolak ukur dalam menilai keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh setiap jajaran yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin Selama ini.

Pada akhir sambutannya Danlanud menyampaikan beberapa penekan dan arahan yang harus dipedomani oleh seluruh peserta latihan, meliputi, pertama, melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, kedua, menjadikan latihan Bido Gesit sebagai wahana dalam menguji kemampuan tiap-tiap jajaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ketiga, berlatih dengan penuh semangat dengan tetap mengutamakan keselamatan terbang dan kerja, keempat, mengembangkan taktik dan teknik selama latihan berlangsung dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan terus melaksanakan koordinasi antar satuan jajaran dengan melakukan perencanaan latihan dengan secermat-cermatnya.

Baca juga:  Upacara Tujuhbelasan Merupakan Upaya Meningkatkan Semangat Nasionalisme

Latihan Bido Gesit 2013 direncanakan akan berlangsung selama satu minggu dengan mengerahkan seluruh jajaran yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin. Pada pelaksanaannya akan diujikan latihan Scramble dan Force Down oleh Skadron Udara 12, latihan Air Support berupa Sarpur, Dalpur, Crase Team dan bantuan tembakan udara termasuk latihan pertahanan pangkalan dan latihan pertahanan udara. Latihan ini juga melibatkan pesawat Helikopter Colibry dari Skadron Udara 7 Lanud Surya Dharma serta batalyon 462 paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel