BeritaBerita UtamaKoopsau 1

Danlanud Rsn Buka Pelatihan Bela Negara “Siswa Mengenal Nusantara”

Dibaca: 64 Oleh 21 Agu 2018Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Buka Pelatihan Bela Negara “Siswa Mengenal Nusantara”
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., membuka pelatihan Bela Negara bertajuk “Siswa Mengenal Nusantara”, di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/8).

Pelatihan Bela Negara ini terselenggara berkat kerjasama diantara Lanud Roesmin Nurjadin dengan PGN (Perusahaan Gas Negara) dengan memfasilitasi 23 siswa asal provinsi Maluku yang tergabung dalam Siswa Mengenal Nusantara.

“Kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara”  ini adalah salah satu wujud perhatian Pemerintah terhadap generasi muda. Harapan pemerintah  dalam hal ini, kementerian BUMN dan TNI mengemban amanah untuk dapat melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda, agar  mencintai tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, memiliki ketahanan yang kuat terhadap narkoba, penetrasi teknologi dan budaya asing,” terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa “Siswa Mengenal Nusantara” ini adalah sebuah inisiasi yang sangat positif dalam membentuk generasi muda yang memiliki kemampuan bela negara, memahami Pancasila sebagai Dasar Negara, sadar akan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga terwujud kader bangsa yang handal, militan dan mumpuni.

Baca juga:  Danlanud Ats Pimpin Pelaksanaan Bakti Sosial HUT ke-69 Koospau I Tahun 2020 Lanud Atang Sendjaja

“Kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara” ini merupakan salah satu ajang yang tepat bagi adik-adik sekalian untuk belajar berbagai hal tentang bela negara. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Wawasan Nusantara, meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam siswa-siswi yang tergabung dalam “Siswa Mengenal Nusantara,” tambah Danlanud.

Kegiatan pelatihan Bela Negara di Lanud Roesmin Nurjadin bertajuk “Siswa Mengenal Nusantara” ini rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dua hari dengan materi kegiatan antara lain: Pengenalan Bela Negara, Pengenalan Kebijakan Pertahanan, Kunjungan ke Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16, Pembinaan PBB/Permildas, dan Outdoor Activity,

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel