Berita

Danlanud Rsn, Damai Natal Membawa Sukacita Bagi Kita Dan Sesama

Oleh 30 Des 2019 Desember 31st, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn, Damai Natal Membawa Sukacita Bagi Kita Dan Sesama
#TNIAU 

TNI AU.  Perayaan Natal tahun 2019 haruslah membawa perubahan, kita berada didalam kemajemukan haruslah mampu berkontribusi positif dalam keberagaman baik suku, agama maupun ras,  sehingga damai Natal membawa sukacita bagi kita dan sesama.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., saat akan menghadiri puncak perayaan Natal Agung Oikumene Gereja-Gereja, TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Riau Tahun 2019 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Jumat (27/12/2019).

“Kita yakin  apabila  damai Natal membawa suka cita, kebersamaan dalam kemajemukan dan perbedaan  maka  berarti mendukung makna Pekanbaru itu sendiri, sebagai Kota Madani artinya Kota yang menerima perbedaan baik suku, agama maupun Ras,”ucap Ronny.

Pada saat Ibadah Perayaan Natal tahun 2019, Kotbah Natal yang disampaikan oleh Mantan Ephorus (Pucuk Pimpinan) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Jaharianson Saragih, STh, MSc, PhD, diambil dari tema Natal 2019 “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”  (Yohanes 15: 14-15).

Pada Acara Perayaan Natal, Gubernur Provinsi  Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengatakan, penting ada saling menghormati dan saling menghargai sesama warga negara Republik Indonesia.

“Natal tahun ini di Riau berlangsung aman dan kondusif. Di tengah Sukacita Natal ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau serta atas nama Pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2019 kepada seluruh umat Kristiani se Riau yang kita cintai dalam suasana persahabatan dan perdamaian,” kata Syamsuar.

Senada dengan tema Natal, Syamsuar juga mengatakan bahwa dalam ajaran Islam juga dikatakan bahwa Islam Rahmatan Lil Alamin. Oleh sebab itu, sebagai sesama warga negara Republik, wajib untuk saling menghormati dan menghargai.

Usai sambutan, Panitia meminta Syamsuar ikut secara simbolis memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak di beberapa Panti Asuhan, baik Panti Asuhan Kristen maupun Muslim, sebagai bantuan kasih Panitia Natal tahun 2019 ini.

Ketua Panitia Natal Kolonel Inf Patar Sitorus dalam sambutannya memaparkan, bahwa dalam perayaan Natal kali ini, Panitia menggelar sejumlah kegiatan dengan rangkaian. antara lain Bakti Sosial, Donor Darah, Pemberitan Bantuan kepada Desa-Desa Korban Banjir di Provinsi Riau, kegiatan Bakti Sosial  ini, dilakukan tanpa memandang Panti Asuhan itu apakah milik Yayasan Kristen atau Muslim sebagai wujud persahabagan Umat Kristiani di Provinsi Riau.

“Selain penampilam persembahan lagu Natal dari Paduan Suara Gabungan TNI, Polri, PNS juga dimeriahkan bintang tamu Artis Maria Stella, serta Perayaan Natal kali ini juga menampilkan Tari Nusantara yang menampilkan Tarian Etnis yang mewakiki 8 daerah di Indonesia, lanjutnya.

Hadir, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang juga didampingi Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Riau Kombes Pol Dolifar Manurung sekaligus Wakil Ketua Panitia Natal, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar didampingi Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 031 Wirabima Kolonel Inf Patar Sitorus sekaligus Ketua Panitia Natal, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,  Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu’min Wijaya dan undangan lainnya, serta ribuan jemaat dari seluruh denominasi Gereja.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel