Berita

Danlanud Rsn Dampingi Gubernur Riau Sambut Bantuan Penanganan Covid-19 Dari Presiden RI

Dibaca: 4 Oleh 16 Agu 2021Tidak ada komentar
16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 5
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dampingi Gubernur Riau Drs. H.Syamsuar atas bantuan dari Presiden RI berupa obat-obatan dan oxigen concentraktor untuk penangahan Covid-19 di Provinsi Riau, tempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (15/8/2021).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, Pemerintah RI melalui TNI Angkatan Udara akan terus membantu pemerintah daerah dalam penyaluran kebutuhan-kebutuhan di masa Pandemi Covid-19, agar penanganan Covid-19 cepat teratasi.

“Hari ini TNI AU telah mengerahkan pesawat Hercules A-2901 yang diawaki Lettu Pnb Jati membawa bantuan berupa oksigen consektraktor dan obat-obatan untuk Provinsi Riau.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar dalam sambutanya mengatakan, atas nama Pemprov Riau kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas bantuan berupa obat-obatan dan oksigen concentrator untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah bantuan Presiden Jokowi ini dibawa melalui pesawat Hercules milik TNI AU dan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin. Dimana pesawat tersebut yang membawa obat-obatan dan oksigen concentrator”,tuturnya

Baca juga:  Danwing I Paskhas Pimpin Upacara Bendera Bulanan Wing I Paskhas

Drs.H.Syamsuar menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Presiden RI Jokowi ini nantinya akan di alokasikan untuk kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Menurutnya, kemarin Presiden RI tersebut langsung menghubungi beliau menanyakan mengenai kondisi Covid-19 di Provinsi Riau.

“Saya laporkan kepada bapak Presiden kemarin situasi dan kondisi di Riau ini sudah menurun, sehingga beliau (Presiden Jokowi) menanyakan kembali kepada kami bahwa tempat isolasi apakah sudah disiapkan isolasi terpusat. Kami laporkan juga kepada Presiden bahwa tempat isolasi terpusat sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan kesiapan tempat isolasi terpusat ini sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi. Selain itu juga, pihaknya telah menyiapkan rumah oksigen yang berada di kompleks Lanud Roesmin Nurjadin.

Kemudian, Gubri menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga memberikan bantuan berupa vaksin namun belum sampai ke Provinsi Riau.

Ia mengatakan saat ini bantuan Presiden RI yang sudah sampai di Provinsi Riau saat ini yaitu obat-obatan dan oksigen concentrator.

“Mudah-mudahan berkenaan obat-obatan dan oksigen dapat membantu warga kita yang terpapar Covid-19,” harap Gubri.

Baca juga:  Berfikir Kreatif Dan Selalu Bekerja Keras

Nampak hadir dari jajaran Lanud Rsn, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Kepala RSAU dr Sukirman Mayor Kes de.Irwan Janu, sedangkan dari Pemrov Riau, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfotik Riau Chairul Riski, Kepala BNPB Riau dan pejabat lainya.

16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 3

16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 3

16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 7

16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 7

16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 10

16. Bantuan Penanganan Covid 19 Dari Presiden RI. 10

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel