Berita

Danlanud Rsn: Donor Darah Bernilai Kemanusiaan dan Bermanfaat Bagi Pendonor

Dibaca: 20 Oleh 22 Jul 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn: Donor Darah Bernilai Kemanusiaan Dan Bermanfaat Bagi Pendonor
#TNIAU 

TNI AU. Mendonorkan darah merupakan manisfestasi rasa kepedulian dan solidoritas sosial yang tinggi untuk berbagi dan membantu sesama, sedikit darah yang kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

Demikian apa yang disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., disaat dihubungi pada acara donor darah dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti TNI AU ke 72, di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (19/7).

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka menambahkan, disamping donor darah mengandung nilai kemanusiaan bagi pendonor akan mendapatkan manfaatnya seperti, mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, dan lain sebagianya.

“Saya berterimakasih kepada pendonor yang telah berpatisipasi dalam mendukung kegiatan Hari Bakti TNI AU ke 72, semoga apa yang saudara-saudari donorkan menjadi ladang amal ibadah hendaknya.”

Selanjutnya Kepala Rumah Sakit dr. Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agus Sukamto, S.p., P.d., mengatakan, kegiatan donor darah ini dengan menggandeng PMI, TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Swasta, Organisasi, maupun masyarakat lainya.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING WASRIK BPK RI di MAKODIKAU

“Dari peserta pendonor terkumpul 145 kantong, hal ini sangat membantu pihak PMI Provinsi untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Karumkit.

Kegiatan donor darah berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel