Berita

Danlanud Rsn : “Donor Darah Untuk Membantu Sesama”

Dibaca: 10 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Masih dalam rangkaian peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar acara donor darah yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Rabu (26/7).

Menurut Letkol Kal Teuku Mauludinsyah selaku Ketua Panitia, kegiatan yang terlaksana atas kerja sama dengan Unit Trasfusi Darah (UTD) PMI Kota Pekanbaru ini tak hanya diikuti oleh personel dari TNI AU (Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas), TNI AD, namun juga dari anggota PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Rsn serta masyarakat umum seperti dari RRI Pekanbaru, Basarnas Pekanbaru, Gramedia Pekanbaru dan Kantor Kas BRI Lanud Rsn.

“Hingga berakhirnya kegiatan, 111 kantong darah berhasil dikumpulkan dari total 145 pendaftar yang selanjutnya diserahkan kepada PMI Kota Pekanbaru guna membantu ketersediaan darah untuk masyarakat”, tambahnya.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Lanud Rsn merupakan wujud rasa kemanusiaan serta kepedulian Lanud Rsn terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, selain dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU.

Baca juga:  MARSDA TNI SUBANDRIO JABAT WAKASAU

“Donor darah merupakan sebuah hal yang mulia, semoga apa yang dilakukan Lanud Rsn dapat membantu sesama, karena setetes darah akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan”, ujar Danlanud.

Sementara itu, dr. Riski Siakuntari beserta tim dari UTD PMI Kota Pekanbaru, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena dapat menambah stok darah untuk membantu pasien-pasien yang ada di rumah sakit

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin atas terselenggaranya donor darah ini, seraya berharap kedepannya kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan dengan lebih rutin”, tambahnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel