Berita

Danlanud Rsn Hadiri Apel 3 Pilar bersama Komponen Masyarakat

Dibaca: 7 Oleh 01 Apr 2019April 2nd, 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Apel 3 Pilar bersama Komponen Masyarakat
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. menghadiri Apel 3 Pilar bersama Komponen Masyarakat dalam rangka Meningkatkan Sinergitas dan Soliditas Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Prov. Riau bertempat di lapangan Gubernur Riau Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (1/4).

Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Purn Edy Natar.N, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT bertindak sebagai Urip dalam Apel 3 Pilar.

Wakil Gubernur Riau dalam arahannya mengatakan, apel ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam menciptakan Pemilu 2019 yang aman Damai dan Sejuk di Provinsi Riau.

“Tahapan Pemilu 2019 yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) diindikasikan berpotensi timbulnya kerawanan gangguan”,  lanjut Wagub.

Untuk itu dalam Apel 3 Pilar ini TNI, Polri dan ASN, meminta kepada seluruh komponen masyarakar agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai mudah terprovokosi oleh berita-berita Hoax yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:  Peringati Hari Jadi ke-67, Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Tabur Bunga di TMP Kalibata

“Tidak dapat kita pungkiri lagi menjelang Pemilu 2019 ini, tentunya menjadi tugas kita semua terutama instansi TNI, Polri dan unsur pemerintahan di Kabupaten/Kota, serta masyarakat untuk menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang sejuk, damai dan lancar,” terangnya.

Wagub juga berharap, seluruh elemen berkewajiban untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 sebaik-baiknya. Mari bersama saling bersatu dengan menyamakan persepsi membangun citra bangsa, melalui keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi yang bermartabat sesuai dengan Undang Undang, serta meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang mengedepankan etika kesantunan politik.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh pejabat Forkopimda Prov. Riau dan elemen masyarakat se-Provinsi Riau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel