Berita

Danlanud Rsn Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Dibaca: 16 Oleh 22 Mar 2019Maret 25th, 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M menghadiri Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019,  di Halaman Kantor Gubernur Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat (22/3).

Bertindak sebagai pengambil apel  Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., Kapolda Riau Widodo Eko Prihastopo dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT.

Pada amanat Menkopolhukam Wiranto yang dibacakan Gubernur Riau mengatakan penyebaran berita hoax dalam Pemilu tahun 2019 menjadi isu tersendiri yang dapat mengancam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Pengamanan Pemilu melibatkan 453.133 personel ditambah alutsista. Peran TNI-PolriI selain mengamankan pelaksanaan Pemilu juga menjadi motor dalam menyosialisasikan bahwa Pemilu harus kita laksanakan dengan sukses dan aman,”lanjutnya.

Untuk Provinsi Riau sendiri melibatkan sebanyak 10.650 personel gabungan TNI dan Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

Usai kegiatan Apel Gelar Pasukan, digelar simulasi penanganan apabila terjadi kekacauan dan tindakan anarkis dari pendukung pasangan calon dengan melibatkan Polri dan perbantuan TNI kepada Polri dalam penanganan pengamanan Pemilu 2019 dan pelepasan patroli bersama terpadu.

Baca juga:  Lomba LKBB Juanda 2015 Tingkat Jawa Timur di Lanud Surabaya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel