BeritaFoto

Danlanud Rsn Hadiri Coffe Morning Pimpinan DPRD Riau

Dibaca: 1 Oleh 14 Jan 2021Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Coffe Morning Pimpinan DPRD Riau
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menghadiri coffe morning dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, di Gedung Satya Adhi Wicaksana, Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Doa dan Pemutaran Video pentingnya tentang mematuhi Protokol Kesehatan.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada sambutannya mengatakan, terkait dengan kondisi saat ini yang ada di Riau dimana tidak bisa dipungkiri lagi, dan harus peduli terkait permasalahan yang ada, terkhusus di Lanud Roesmin Nurjadin, sedikit saya menyampaikan sejarah Lanud, sebelumnya nama Lanud Roesmin Nurjadin adalah Lanud Simpang Tiga, kemudian berubah Lanud Pekanbaru, kemudian menjadi Lanud Roesmin Nurjadin, sekarang merupakan Lanud Tipe A, di Pulau sumatera, Provinsi Riau merupakan satu-satunya Lanud Tipe A yang Komandannya Bintang I.

“Di Lanud Roesmin Nurjadin terdapat 2 Jenis Pesawat tempur yang siap kapan saja menjaga kedaulatan udara NKRI, nama Pesawat tersebut yakni Pesawat Hawk 100/200 dan Pesawat F-16. Hal tersebut patut kita syukuri dikarenakan Provinsi Riau ini merupakan satu-satunya pangkalan operasi yang ada di wilayah Sumatera dan sekitarnya”,paparnya.

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrikkap Inspektorat Koopsau II di Lanud Haluoleo

Ronny Moningka menjelaskan, untuk jumlah personel itu sendiri ada sekitar 1500 Personel dengan gabungan dari Yonko 462 Paskhas, terakhir kinerja besar yang kami lakukan yakni dengan menurunkan pesawat yang melintas daerah kita tanpa ijin pada tahun 2019 sehingga saya memerintahkan Pesawat tempur kita agar menurunkan pesawat tersebut secara paksa dan setelah kami wawancarai ternyata informasinya pesawat tersebut tidak mengetahui jika harus meminta ijin, tentunya hal tersebut menjadi aneh jika pesawat tersebut tidak mengetahui jika ingin melintasi suatu Negara harus meminta ijin.

“Di akhir sambutan saya ini, selain itu ijinkan saya menyampaikan juga tidak lama lagi saya akan Pindah ke Bandung dengan jabatan Wadanseskoau, dimana saya disini sudah menjabat selama 2 tahun 6 bulan, oleh sebab itu jika selama saya menjabat ada hal yang kurang berkenan saya meminta maaf.

Danlanud Rsn Hadiri Coffe Morning Pimpinan DPRD Riau

Danlanud Rsn Hadiri Coffe Morning Pimpinan DPRD Riau

Danlanud Rsn Hadiri Coffe Morning Pimpinan DPRD Riau

Danlanud Rsn Hadiri Coffe Morning Pimpinan DPRD Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel