Berita

Danlanud Rsn Hadiri Deklarasi Melayu Bersaudare Suksesnya Pilkada 2020

Dibaca: 25 Oleh 13 Nov 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Deklarasi Melayu Bersaudare Suksesnya Pilkada 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irinto Moningka,S.T., M.M., diwakili Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi hadiri deklarasi Melayu Bersaudara dalam rangka mewujudkan Pilkada Serentak tahun 2020, yang aman, damai dan sehat yang ditaja oleh Kapolda Riau bersama Lembaga Adat Melayu (LAM), bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (12/10/2020).

Dalam sambutan Gubernur Riau Syamsuar yang dibacakan oleh Asisten I Setdaprov.Riau Jenri Salmon Ginting mengatakan, kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini sebagai langkah maju dalam mendukung suksesnya Pilkada serentak 2020, meskipun kegiatan ini digelar dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami harapkan kita tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang telah berdampak kepada masyarakat dan seluruh dunia ikut merasakannya”,kata orang no.1 di Provinsi Riau.

Drs. Syamsuar kembali mengatakan, hal ini tidak membuat kita putus asa, terus membangun sikap optimisme, dan kita akan mampu menyakini melewati masa sulit secara bersama-sama.

Jenri melanjutkan sambutan Gubernur, pemilihan kepala daerah tahun ini berbeda, pelaksanaan Pilkada tetap dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 untuk memenuhi hak demokrasi masyarakat.

Baca juga:  Ratusan Siswa Sekolah Angkasa Lanud Ats Ikuti AMSO 2019

“Penyelenggaraan Pilkada baik KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, dan TNI/Polri dapat menegakkan disiplin protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada Serentak, disertakan penegakan hukum dan sanksi yang tegas”,tegasnya.

Selanjutnya Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H.Al-Azhar mengatakan, mari bersama kita sukseskan Pemilu damai untuk memilih pemimpin amanah, dan diharapka masyarakat melayu tetap kompak dan damai, jangan terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan jangan sampai bertengkar karena Pilkada, mari bersama jaga marwahnya adat Melayu.

“Hindari permainan politik yang tidak sesuai dengan aturan,keselamatan masyarakat adalah prioritas utama, saya mengajak masyarakat adat dan paguyuban dukung terlaksananya Pilkada damai”,ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, hal konkret dinamika adalah merebut hati masyarakat dalam Pilkada berkualitas, tidak perlu ada fiksi pemecah belah,jaga stabilitas keamanan jangan sampai keamanan terganggu.

“Dimasa Covid-19 pelaksanaan Pilkada, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan agar di saat Pilkada masyarakat tidak ada yang tepapar oleh Covid-19,”ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan bersama-sama mengucapkan deklarasi pemilu damai melayu bersaudara, 1.Kami siap melaksanann pilkada serentak tahun 2020 dengan aman,sejuk dan damai, 2. Kami melaksanakan pesta demokrasi dan bebas dari covid-19 sesuai protokol kesehatan,3.Wujudkan masyarakat Riau bersatu dan tidak terpecah belah,4.Bersatu menjaga marwah melayu dan ke-5 Bahu membahu memelihara persaudaraan serta persatuan bangsa.

Baca juga:  Introspeksi Diri dan Evaluasi hasil Kegiatan

Hadir pada acara deklarasi Melayu Bersaudare yaitu Forkopimda Riau, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, dan tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel