Berita

Danlanud Rsn Hadiri Gerakan 1000 Donor Darah

Dibaca: 5 Oleh 14 Mei 2020Mei 18th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Gerakan 1000 Donor Darah
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., hadiri gerakan 1000 kantong darah  oleh Relawan Peduli Covid-19 Riau, bertempat di Hotel Furaya, Kamis (14/5/2020).

Tujuanya adalah dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru untuk memenuhi kebutuhan darah, untuk memutus mata rantai Covid-19 Riau.

Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto mengatakan acara gerakan 1.000 kantong darah Ramadhan ini merupakan suatu wujud kepedulian dari gabungan pengusaha Tionghoa yang ada di Pekanbaru maupun yang di luar kota untuk membantu PMI yang mengalami kekurangan darah di masa pandemi covid-19.

“Dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru serta ditambah lagi Bulan Suci Ramadhan minat masyarakat untuk mendonorkan darah akan berkurang, tetapi pas baru di buka satu hari ternyata sudah ada 2.000 orang yang mendaftar.

“Maka dari itu, kita sangat bersyukur dan ucapkan terimakasih banyak atas partisipasi dan antusias masyarakat yang telah mau berbondong – bondong untuk mengikuti acara donor darah ini,” ucapnya.

Baca juga:  Personel Lanud Sulaiman dan para Guru Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Lakukan Rapid Test Ketiga

Dilanjutkannya, tadi saja baru 2 jam dibuka, sudah ada 350 pendonor yang mendaftar. Dan karena mengingat sekarang lagi diberlakukan PSBB, ditambah lagi dengan para PMI yang kewalahan melayani pendonor, sehingga harus dilanjutkan besok.

“Selain itu, kami juga telah memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat terdampak covid-19 maupun Alat Pelindung Diri (APD) guna membantu tenaga medis dalam melakukan penanganan terhadap pasien covid-19,” katanya.

Disebutkan, kegiatan Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadhan ini akan digelar hingga 18 Mei 2020 mendatang.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengucapkan terimakasih banyak dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh teman-teman Relawan Peduli Covid-19 Riau guna membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel