Berita

Danlanud Rsn Hadiri Pembukaan OSN XVI di Riau

Dibaca: 5 Oleh 05 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bersama-sama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menghadiri pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-XVI yang dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (3/7).

Menurut Mendikbud, penyelenggaraan OSN merupakan bagian dari pengembangan bakat dan prestasi siswa di bidang sains atau ilmu pengetahuan, selain itu kompetisi sains seperti OSN juga dapat memperkuat karakter peserta didik.

“Jadikan kegiatan OSN ini sebagai arena untuk memacu dan mendorong sesama teman dari berbagai daerah untuk lebih mempererat wawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI”, pesan Mendikbud.

Sekitar 1280 siswa yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan baik negeri ataupun swasta, termasuk juga dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah akan mengikuti OSN ke-XVI ini.

Beberapa bidang lomba yang akan diikuti oleh para peserta yaitu, yaitu Matematika, IPA, IPS, Informatika/Komputer, Fisika, Kimia, Biologi, Kebumian, Geografi, Astronomi, dan Ekonomi.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Kebanggaan Prajurit dan Keluarga

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel