Berita

Danlanud Rsn Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

By 21 Dec 2018 January 7th, 2019 No Comments
Danlanud_Rsn_Hadiri_Pemusnahan_Barang_Bukti_Narkotika__1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., menghadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika yang terdiri dari 29,58 kg sabu-sabu, 18.600 pil happy five, dan 5.460 botol minuman beralkohol, di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat, (21/12).

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo Widodo mengatakan, seluruh barang bukti narkotika dan minuman beralkohol tersebut disita selama operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

Ia mengungkapkan, Riau sudah menjadi daerah penyalur narkoba. Hal ini harus diwaspadai. Provinsi Riau, ungkap Widodo, saat ini menjadi jalur utama peredaran narkoba antara negara.

“Kita prihatin Riau menjadi bagian jalur peredaran narkoba internasional. Barang haram tersebut  umumnya dari Malaysia, lalu ke Selat Malaka dan masuk ke wilayah Riau melalui pelabuhan-pelabuhan tikus,” ungkapnya.

Ke depan, menurut Kapolda, sinergi dalam upaya menekan peredaran narkoba harus lebih ditingkatkan lagi. Penangkapan para tersangka dan barang bukti yang dimusnahkan saat ini, sambung Widodo, baru merupakan puncak gunung es karena masih banyak peredaran yang belum tertangkap.

Ikut dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba, yakni Kabinda Riau Marsma TNI Rahman Aryadi, Kasrem 031 Wirabima, Wakapolda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kasatpol PP pemprov Riau dan unsur Forkompinda lainnya.

Leave a Reply