Berita

Danlanud Rsn Hadiri Pertemuan Membahas Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Riau

Dibaca: 13 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Pertemuan Membahas Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Riau
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianro Moningka, S.T., M.M., menghadiri pertemuan Secara Virtual melalui Zoom Meeting dengan Bupati/Wali Kota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Provinsi Riau untuk membahas terkait upaya percepatan penanganan Covid19 di kabupaten/kota masing-masing di Riau, bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Jl. Diponegoro, Rabu (5/8/20).

Gubernur Riau H. Drs. Samsuar pada sambutannya menyampaikan bahwa saat ini terjadi lonjakan kasus positif di Riau. Untuk itu, ia meminta kabupaten/kota untuk segera mempersiapkan beberapa hal untuk percepatan penanganan virus tersebut.

“Penanganan Covid19 di Riau difokuskan kepada enam daerah yang rawan Covid19, karena peningkatan jumlah kasusnya terus meningkat beberapa waktu belakangan ini, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)”, lanjutnya.

Kemudian, ia juga meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan peningkatan kapasitas Swab untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid19 di lingkungan masing-masing.

“Saat ini banyak sekali terjadinya penemuan kapasitas positif di lingkungan kerja, oleh karena itu daerah diminta untuk segera melakukan swab massal,” ujarnya.

Baca juga:  Danlanud Supadio Sambut Kunjungan Kerja OASE Kabinet Kerja

Gubri menambahkan Banyak juga yang terkonfirmasi positif warga luar daerah atau warga Riau yang sempat keluar daerah dan kembali ke Riau, makanya kita perlu mengawasi orang-orang baru datang tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi, Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi, Juru Bicara Penanganan Covid19 Riau, Indra Yovi, Kepala OPD terkait lainnya, serta tamu undangan.

Danlanud Rsn Hadiri Pertemuan Membahas Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel