Berita

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1440 H

Dibaca: 9 Oleh 22 Mei 2019Mei 23rd, 2019Tidak ada komentar
Mg 0820
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, menghadiri Rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat muara Takus 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan di Aula melati kantor gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (21/5).

Kapolda Riau yang di wakili Wakapolda Brigjen Polisi Drs. Wahyu Widada M.Phil  pada sambutannya mengatakan kita tetap melaksanakan pengamanan dari seluruh stakeholder terkait dalam pengamanan lebaran, operasi ketupat muara Takus 2019 adalah program dari Polda Riau. Baik pengamanan arus balik mudik dan pengamanan keagamaan.

“Mari kita jaga bersama-sama pelaksanaan pengamanan ini dengan semua stakeholder, Kita pastikan juga akan semua kesiapan anggota dalam pengamanan ini. Dinas Kesehatan mohon disiapkan pos-pos di setiap titik pengamanan”, lanjutnya.

Sementara Gubernur Riau H. Symsuar Gubernur Riau menyampaikan bahwa lebaran tahun ini sedikit berbeda karena disaat bersamaan kita juga melaksanakan pesta demokrasi. Harapan kami mari kita memberikan pengayoman, pengamanan kepada masyarakat Riau.

“Beberapa waktu lalu kita meninjau bahwa bahan pangan kita masih cukup tersedia. Termasuk juga harga masih dalam kendali masyarakat kita. Kepada Syahbandar agar memperhatikan keselamatan dikapal, dan mengantisipasi juga akan kenaikan harga tiket kapal menjelang lebaran”, lanjut Gubri

Baca juga:  Letkol Pnb Subhan Menjabat Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh

Karo Ops Polda Riau pada Paparannya mengatakan akan menurunkan personel sebanyak 1.500 orang dalam pengamanan lebaran selanjutnya akan dilaksanakan Apel gelar pasukan hari Selasa tanggal 28 Mei pukul 08.00 wib di halaman Kantor Gubernur.

“Operasi ketupat muara Takus 2019 dimulai tanggal 29 mei – 10 Juni 2019 dengan lokasi pengamanan terbagi di beberapa titik, yaitu masjid, terminal dan tempat wisata dan untuk Polresta Pekanbaru terdapat 3 pos pengamanan di hari lebaran”, ujarnya.

Tujuan operasi ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat ada saat lebaran serta terwujudnya sikontibmas yang aman dan kondusif pada saat jelang dan saat lebaran Idul Fitri 1440 H baik pasca idul Fitri (arus balik dan tempat-tempat wisata).

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kabinda Riau, Kasi Ops Korem 031/WB, Ketua DPRD Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, GM PT. PLN Riau – Kepri, GM PT. Pertamina, Danlanal Dumai, Kadisops Lanud Rsn Kajati, Kadisperindag Riau, Kadishub Riau, Dandim 0301, Pejabat utama Polda Riau, Kapolres jajaran dan Tokoh Agama serta Tokoh Adat.

Baca juga:  MENANAMKAN MINAT DIRGANTARA SEJAK DINI  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel