Berita UtamaKoopsau 1

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Pelaksanaan Penyiapan Data LP2B

Oleh 24 Apr 2019 April 30th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penyiapan Data Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru, Selasa (23/4).

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Riau dan turut didampingi Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Riau Drs. Lukman Hakim dan Forkompimda Provinsi Riau

Dalam sambutannya Ka.Kanwil BPN Riau menyampaikan, hingga tahun 2016, secara nasional pangsa pasar sector pertanian menrun drastic dari 22,09 persen terhadap produk domestic bruto (PDB) menjadi 13,45 persen.

“Sementara itu,  serapan tenaga kerja sector pertanian juga menurun dari 55,3 persen menjadi 31,9 persen.  Bagi Provinsi Riau, sector pertanian masih memegang peranan penting di dalam pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau”, lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Riau menyatakan, saat ini sudah banyak fungsi lahan yang telah berubah dan berdampak pada produksi padi.  Apalagi saat ini Riau baru mampu mencukupi sebesar 33 persen dari 100 persen kebutuhan padi di Provinsi Riau.

“kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kabupaten dan kota di Provinsi Riau dapat memaksimalkan lahan yang ada untuk menanam padi, sehingga Riau tidak lagi mengharapkan suplai dari Provinsi tetangga”, lanjut Gubri.

Terkait

Komentar