TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Rsn Hadiri Rapat Koordinasi TNI-Polri dalam Rangka Pam Pemilu 2019

By 19 Feb 2019 Berita
Danlanud_Rsn_Hadiri_Rapat_Koordinasi_TNI-Polri__3_

TNI AU. Danlanud Rosmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, menghadiri kegiatan rapat koordinasi TNI-Polri dalam rangka sinergitas dan soliditas pengamanan pemilu tahun 2019 bertempat di Ball Room Hotel Pangeran, Pekanbaru. Senin (18/2).

Pada sambutannya Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan Sejauh ini kondusifitas keamanan di Riau masih terjaga dengan baik. Meski begitu, pihak keamanan bersama institusi lainnya tetap melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang bisa terjadi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April mendatang.

“Pelaksanaan rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan TNI-Polri yang digelar beberapa waktu lalu.  Apa yang menjadi atensi pimpinan di tingkat pusat baik dari Panglima TNI, Kapolri dan para pejabat utama. Untuk secara skala kondisi di Riau, membahas rapat pengamanan Pemilu April 2019 mendatang,” lanjut Kapolda Riau.

Untuk menjaga kondusifitas, Polda Riau akan mengerahkan 2/3 dari total kekuatannya, atau sekitar 6.500 personel. Ribuan personel itu berasal dari Polda Riau dan jajaran di bawahnya.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar pada paparannya menyampaikan, dalam perbantuan Pengamanan kepada Polri Korem 031/WB mengerahkan lebih dari 1000 Personil dengan perlengkapannya.

“Kegiatan Teritorial kami terapkan di lapangan seperti sinergitas 4 pilar, silahturahmi, sosialisasi, Wasbang, menangkal berita Hoax dan mengarahkan masyarakat agar tidak Golput dalam Pemilu,” lanjut Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Kabinda Riau, Wadanlanal Dumai, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Dandim serta Para Kapolres.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Rsn Hadiri Rapat Koordinasi TNI-Polri dalam Rangka Pam Pemilu 2019