Berita

Danlanud Rsn Hadiri Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Rokan Hilir

Dibaca: 5 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serba Guna Bagansiapi-api Kabupaten Rokan Hilir, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menghadiri acara Sosialisasi Upaya Pencegahan Karhutla Provinsi Riau yang diberikan oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) dan dihadiri oleh Kepala BNPB Willem Rampangilei, Selasa (21/6).

Kegiatan ini digelar guna memberikan penyuluhan kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan pentingnya mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau, termasuk di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Danrem mengatakan bahwa Rohil memiliki empat titik kekuatan yang rawan terhadap munculnya masalah Karhutla, oleh karena itu melalui sosialisasi ini diharapkan apabila muncul Karhutla dapat segera dipadamkan sebelum membesar.

Sementara itu Danlanud Rsn menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Satgas Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, Lanud Roesmin Nurjadin akan terus mendukung upaya yang dilakukan oleh Satgas dalam mencegah terjadinya Karhutla.

“Seluruh anggota Satgas Udara selalu siap 24 jam 7 hari dalam seminggu, untuk melaksanakan tugas yang diemban guna mencegah terjadinya Karhutla di Provinsi Riau”, pungkasnya.

Baca juga:  Kasau Didampingi Athan RI Lihat Langsung Pembuatan Pesawat C-130 J

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Rohil, Danlanal Dumai, Dandim 0321 Rohil, Kapolres Rohil, Kalaksa BPBD Riau, serta pejabat terkait.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel