Berita

Danlanud Rsn Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Dibaca: 17 Oleh 02 Jul 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., hadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Mako Brimob Polda Pekanbaru-Riau, Rabu (1/7/2020).

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 74 kali ini, jauh berbeda dari sebelumnya, dimana kali ini dilakukan secara virtual serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang disiarkan di Mabes Polri dan semua Polda di Indonesia.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini menjadi pelecut semangat Korps Bhayangkara untuk terus menjaga keamanan dan situasi kondusif di masyarakat. Salah satunya tetap memprioritaskan penanganan Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74, “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”. Tema itu menggambarkan situasi di masyarakat, saat pandemi Covid-19.

“Saat ini yang lebih penting dilakukan adalah melakukan penguatan penanganan Covid-19. Perlu kerjasama semua pihak agar penyebaran COVID-19 bisa berhasil dengan baik,”ucap Kapolda.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Tim Wasrik Bukan Mencari Kesalahan

Selanjutnya Irjen Pol Agung Effendi menjelaskan, bahwa tidak hanya Covid-19, penanganan Karhutla juga menjadi prioritas yang diselesaikan Polda Riau dan jajaran. Polda akan terus berkoordinasi dengan Satgas Karhutla Provinsi Riau dan stakeholder.

“Covid-19 dan Karhutla ditangani dalam mekanisme yang jelas.

“Kita sudah membagi tugas. Mekanisme operasi penanganan Karhutla dan Covid-19,” ucap Agung.

Pada Peringatan Hari Bhayangkara itu turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mia Amiati, Komandan Resor Militer 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed dan segenap unsur pimpinan daerah lainnya.

Danlanud Rsn Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel