Berita

Danlanud Rsn Hadiri Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Dibaca: 32 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI bersama Forkopimda Provinsi Riau secara virtual/live streaming. bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (5/10/2020).

Nampak hadir, Wakil Gubernur H Edi Natar Nasution,Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Harrianti, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Kabinda Brigjen TNI Amino, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, S.E. M.Han, dan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC,KPTA M.Harun, Wakajati dan Forkopim serta undangan lainya.

Hadir secara langsung di Istana Negara, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, hingga Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Presiden RI Ir.H. Joko Widodo memimpin upacara peringatan ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar di Istana Negara, Jakarta, dengan mengangkat tema “Sinergi untuk Negeri”.

Baca juga:  Tim Aset Tanah Lanud HND Tinjau Tanah TNI AU di Pinrang

Pada kesempatan tersebut, tiga prajurit TNI berprestasi dianugerahi Tanda Kehormatan Republik Indonesia. Bintang Kartika Eka Paksi Nararya diberikan kepada Kolonel Inf. Sri Widodo, Bintang Jalasena Nararya diberikan kepada Kapten Mar. Suryo Hadil Umam, dan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya diberikan kepada Peltu Sobirin.

Dalam amanatnya, Kepala Negara menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-75 kepada TNI yang tidak hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Banyak kiprah TNI selama perjalanan panjangnya bagi bangsa dan negara.

“Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” ujarnya.

Kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga dirasakan melalui operasi militer selain perang yang di antaranya sigap membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam hingga kini membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Baca juga:  TNI AU Wilayah Biak Gelar Upacara Hari Bakti TNI AU Ke-71

“Atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, prajurit yang sedang bertugas di manapun, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah,” tuturnya.

Selepas menyampaikan amanat dan selesainya prosesi upacara peringatan, Kepala Negara menyempatkan diri untuk menyapa prajurit TNI yang mengikuti upacara ini secara virtual dari beberapa titik yang tersebar di Indonesia.

Beberapa dari prajurit TNI yang mengikuti upacara secara virtual dan disapa oleh Presiden ialah para prajurit TNI yang bertugas di rumah sakit khusus Covid-19 Pulau Galang, yang bertugas di perbatasan Skouw Papua, yang bertugas melakukan pengamanan pulau terluar di Pulau Sekatung, Satuan Radar TNI AU Saumlaki, yang bertugas di KRI Jhon Lie, serta yang bertugas dalam Satuan Tugas UN Kongo.

Danlanud Rsn Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Danlanud Rsn Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Danlanud Rsn Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Danlanud Rsn Hadiri Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel