Berita

Danlanud RSN, Hidup Rukun Damai Cinta Kasih, TNI-POLRI Semakin Kuat

Oleh 17 Okt 2019 Oktober 21st, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn, Hidup Rukun Damai Cinta Kasih, TNI-POLRI Semakin Kuat
#TNIAU 

TNI AU. Ibadah bersama umat Kristiani TNI-Polri akan selalu dilaksanakan bahkan ditingkatkan, ini merupakan implementasi sinergitas TNI-Polri sampai sekarang, antara TNI-Polri akan selalu solid bahkan sampai kapanpun, oleh karena itu tepatlah kiranya bersempenan HUT TNI ke-74, laksanakan ibadah bersama agar terwujudnya Indonesia yang rukun, damai dan cinta kasih agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dalam sambutanya yang dibacakan oleh Letkol Kes Novita Sinaga, pada kegiatan ibadah bersama TNI-POLRI se Provinsi Riau bersempena dengan Peringatan ke-74 HUT TNI Tahun 2019, di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu, (16/10/19).

“Kehadiran kita semua disini adalah untuk beribadah demi bangsa ini, Negara Indonesia yang kita cintai,marilah kita mendoakan agar Indonesia akan selalu diberikan keselamatan, persatuan dan kesatuan serta dijauhkan dari mara bahaya, perpecahan, fitnah, hasud, dan adu domba, sehingga negara kita ini menjadi negara yang besar dan disegani oleh bangsa lain,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Sambut Kafilah Selesai Ikuti Lomba MTQ Tingkat Koopsau I

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Irianto Moningka menjelaskan, saya berharap antara TNI-POLRI tetap solid dan kompak jaga persatuan dan kesatuan, dengan cara itulah kita menghargai jasa-jasa para pejuang dan pendahulu kita.

Pengkhotbah Pdt. Wandi Simanjuntak, S.Th., dengan nats Firman Tuhan dari I Korintus 1:30, mengatakan, bahwa dengan hikmat Allah, sinergitas TNI Polri siap melaksanakan tugas secara profesional dan menjadi kebanggan rakyat.

“Dasar ketika berbicara tentang hikmat yaitu Kekuatan dan hikmat Allah (The power and the wisdom of God.).”

Rasul Paulus menceritakan 2 golongan yg berbeda, yaitu golongan Yunani dengan filsuf nya bahwa salib tidak masuk akal pikiran mereka, golongan Yahudi yang tidak yakin bahwa Yesus Anak Allah, mereka bimbang akan hal itu,” ujar Pdt.Wandi Simanjuntak.

Selanjutnya Pdt. Wandi Simanjuntak menjelaskan, bahwa Rasul Paulus menjelaskan tentang Salib Kristus adalah hikmat dan kekuatan Allah dalam menyelamatkan dunia, hikmat dunia mengikis kepercayaan dan kita menjadi hancur, sedangkan hikmat Allah menjadikan kita diselamatkan.

Apa yg kita lihat dalam Firman Tuhan, Rasul Paulus memaknai keselamatan sebagai berikut:

Baca juga:  Personel Lanud Balikpapan Ikut Serta Satgas Atasi Bencana Asap

Pertama Pembenaran/Justification, Orang yang difonis bersalah tapi memperoleh pembenaran. Bisa saja TNI- Polri mengalami banyak tantangan dalam mempertahankan NKRI, dengan hikmat Allah kita akan dimampukan melaksanakan tugas, tapi ingat ketika kita dipersulit orang, kebenaran Tuhan akan menolong ketika memiliki hikmat Tuhan. TNI- Polri jangan mudah terpancing, jangan mudah diadu domba, jangan mudah diperdaya.

Kedua Pengudusan /Sanctification, Manusia tidak bisa membersihkan diri sendiri. Hanya Tuhan yg mampu membersihkan. Serta ketiga, Penebusan/ Redemption, Inilah jalan keselamatan.

Biarkan hikmat Tuhan menguasai hidup kita. Bahkan mungkin tidak ada lagi kawan sejati, tapi malah menjadi lawan, semua hal tersebut terjadi karena ada kepentingan, tapi mungkin terjadi juga yang tadinya lawan bisa menjadi kawan. Mari kita andalkan hikmat Tuhan,

“TNI-Polri perlu hikmat Tuhan. Berbahgialah orang yang mendapatkan hikmat Tuhan. Dasarilah hidupmu pada hikmat Allah,” ujar Pendeta.

Selanjutnya Pdt Wandi Simanjuntak kembali menjelaskan, “bahwa Rasul Paulus mengatakan; hikmat Allah berbeda dengan hilkmat dunia, hikmat dunia hanya kekuatan sementara, cara Allah menghadirkan damai sejahtera luar biasa, apa yg tak pernah dilihat mata, dan tak pernah didengar telinga, yang tak pernah timbul di dalam hati, semua disediakan-Nya bagi yang mengasihi Dia. Allah sanggup melaksanakan segala perkara.”

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019

Ibadah bersama TNI-Polri dengan Nats Firman Tuhan dari I Korintus 1:3, tema: “Dengan Hikmat Dari Allah, Sinergitas TNI-Polri Siap Melaksanakan Tugas Secara Profesional Dan Menjadi Kebanggaan Rakyat”, diawali dengan nyanyian pujian syukur, Pemimpin Liturgi mengajak jemaat meneladani Kasih Tuhan dan berdoa yang dipimpin oleh Pdt. Lasma Tambunan, S.Th., Sebelum mengakhiri ibadah Doa Syafaat dibawakan oleh Pdt Tommy Paath , S.Th.

Ibadah bersama TNI-Polri kali dihadiri oleh personel Kristiani dari Lanud Roesmin Nurjadin, Korem 031/WB, Lanal Dumai, Polda Riau dan masing-masing jajarannya.

Ibadah berjalan hikmat dan penuh sukacita dengan dilantunkan kesaksian pujian dari tiap matra seusai ibadah sambil menikmati jamuan kasih, Puji Tuhan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel