Berita

Danlanud Rsn, Jabatan karena Dedikasi, Loyalitas dan Kerja Keras

Dibaca: 105 Oleh 21 Okt 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn, Jabatan Karena Dedikasi, Loyalitas dan Kerja Keras
#TNIAU 

TNI AU. Dalam menjalankan tugas personel harus memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan pedomani protap-protap yang berlaku, dengan meningkatkan jiwa korsa, soliditas yang tinggi serta bijak dalam menggunakan medsos. Jangan sampai terpengaruh berbagai informasi yang belum tentu kebenarannya, saya yakin Skadud 12 mampu akan hal itu karena telah memiliki dedikasi, loyalitas dan kerja keras untuk menjadikan seorang prajurit profesional, militan dan inovatif.

Demikian dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara 12 dari Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti kepada Letkol Pnb Fardinal Umar di Shalter Skadud 12 Wing 6 Lanud Rsn, Jum’at (18/10/19).

“Serah terima jabatan merupakan mekanisme terstruktur, terencana dan berkesinambungan, hal ini bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal dan kemampuan SDM yang tersedia, pada hahekatnya meningkatkan etos kerja agar tercapainya pelaksanaan tugas,” ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa jabatan yang diemban adalah sebagai wujud kepercayaan pimpinan yang akan memberikan peluang bagi pengembangan karir, tentunya sesuai dengan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukan.

Baca juga:  Tim Futsal Dinas Logistik Lanud Surabaya Juara I

“Untuk menghadapi tantangan kedepan Skadud 12 hendaknya meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan pada level tertinggi, tentunya tak lepas peranan program Lambangja itu sendiri yaitu, “Road To Zero Accident“, jaga keselamatan dan keamanan dan “Safety Management System dan Safety Culture“, artinya harus dikedepankan sebagai upaya pencegahan terjadinya accident,” ujar Marsma Ronny.

Lebih lanjut Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Danskadud 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti yang telah menunjukan dedikasi, kerjasama dan pengabdianya, semoga kontribusi yang diberikan menjadi ladang ibadah hendaknya, dan begitu juga kepada Danskadud 12 yang baru Letkol Pnb Fardinal Umar, selamat jabatan baru, jadikan jabatan ini sebagai amanah, maka seberat apapun tugas yag dihadang akan mudah dilaksanakan.”

“Begitu juga kepada Ny. Asri Efendi Rangkuti, saya mengucapkan terimakasih atas keberhasilan dan dukungan serta keikhlasan dalam mendampingi dan membantu suami sehingga organisasi PIA Ardhyia Garini Ranting 01-12/D.I Skadud 12 mengalami kemajuan yang signifikan, dan begitu juga kepada Ny.Fardinal untuk dapat secepatnya menyesuaikan diri, agar organisasi PIA AG Ranting 01-12/D.I Lanud Rsn dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” ujar Danlanud Rsn.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Hadir pada Closing Ceremony Banjarmasin Sasirangan Festival ke-4 Tahun 2020

Dalam acara sertijab nampak hadir, Komandan Wing 6 Kolonel Pnb M. Arwani, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Irenne Moningka, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., Kadispers Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.E, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Danskatek 045, Dansatpom, Wakil Danyonko 462 Paskhas serta para Undangan dari TNI AD, Polri maupun Sipil.

Setelah upacara sertijab selesai dilanjutkan acara foto salam komando,  dan dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel