Berita

Danlanud Rsn, Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Momentum untuk Intropeksi Diri

Oleh 10 Nov 2019 November 11th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn, Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Momentum untuk Intropeksi Diri
#TNIAU 

TNI AU. Upacara Ziarah Nasional sebagai hari  Pahlawan yang jatuh diperingati setiap tanggal 10 November, maka hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum untuk intorpeksi diri, sehingga kita memaknai nilai-nilai perjuangan yang telah dirintis oleh para pahlawan kusuma bangsa.

Demikian apa yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., saat tabur bunga setelah selesai memimpin upacara ziarah nasional  di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Minggu (10/11/2019).

“Nilai-nilai kepahlawanan mengandung makna sesuai dengan fitrahnya dalam diri setiap insan. Oleh karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali, dapat berinisiatif mengabdikan diri dalam hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar serta bagi bangsa dan Negara,” kata Marsma TNI Ronny.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka menjelaskan, bahwa Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, saat ini, bangsa Indonesia membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri, utamanya sosok pemuda yang memilki jiwa patriotisme, disiplin, berkarakter, serta ahli di bidangnya guna menjadikan Indonesia bangsa yang patut diperhitungkan saat ini dan kedepannya, maka tepatlah kiranya peringatan Hari Pahlawan kali ini bertema,”Aku Pahlawan Masa Kini.”

“Oleh karena itu untuk mengimplemtasikan nilai-nilai kepahlawan masa  kini Negeri ini, maka kita harus  mempunnyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia lebiha maju lagu.”

Dengan memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 ini, bangsa Indonesia bisa meningkatkan rasa nasionalisme serta mampu menjadikan negeri ini menjadi bangsa yang besar, seperti yang dikatakan oleh Ir. Soekarno dalam  pidatonya 10 November 1961, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

Ziarah Nasional kali ini diisi dengan, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karang bunga, doa dan dilanjutkan tabur bunga yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Hadir Upacara Ziarah Nasional, Gubernur Riau,Drs. H.Syamsuar, M.Si., Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M.Fadjar, Kajati Riau, Kepala Pengadilan Tinggi Riau dan Ketua DPRD Riau serta Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) se-Riau. Sedangkan selaku Komandan Upacara Kapekas Lanud Rsn Letkol Adm Agus Suyanto, S.E.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel