Berita

Danlanud Rsn: Karya Bakti sebagai Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Danlanud Rsn, Karya Bakti Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat
#TNIAU 

TNI AU. Karya bakti merupakan bagian dari  kepedulian TNI kepada masyarakat, oleh karena itu tepatlah kiranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyatnya, khususnya TNI AU.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dalam sambutannya, pada acara peninjauan karya bakti semester II tahun 2019 di lokasi pembangunan PDTA Darul Jannah, Dusun Sungai Salak, Desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Jumat (20/9/19).

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, sebagai tugas pokok TNI yang tertuang di dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 pada bagian Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dalam pasal 7 ayat 2B Poin 8 berbunyi, bahwa tugas TNI adalah memberdayakan dan kekuatan  pendukungnya secara dini sesuai sistim pertahanan semesta. Kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan tersebut dilaksanakan oleh TNI. TNI AU khususnya Lanud Roesmin Nurjadin mengimplementasikan tugas Pokok TNI sendiri, disamping  mendukung pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan Nasional secara dini.

“Kami merasa senang dan bahagia hadir ditengah-tengah  rakyat untuk saling berbagi, karena kami juga berasal dari rakyat, kita harus tolong menolong, bahu-membahu, dan ikatan ini tidak bisa dipisahkan, bahwa TNI adalah milik rakyat, kemanunggalan TNI dan Rakyat tentunya tetap dipertahankan dan ditingkatkan dan diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan kepedulian pada lingkungan,” ujar Danlanud.

Marsma TNI Ronny Moningka menambahkan, bahwa kondisi asap saat ini akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sangat menganggu kesehatan dan aktifitas kita, hendaknya mari kita bersama-sama menggunakan masker, agar dapat terhindar dari menghirup udara yang tidak sehat, bagi personel Lanud RSN dan masyarakat tetap semangat dan bekerja dengan baik agar bangunan ini cepat selesai, bangunan ini akan sangat bermanfaat bagi rakyat disini terutama untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Saya mengajak kepada masyarakat yang ada disini, agar tidak membakar hutan dan lahan, sehingga dapat menganggu aktifitas kita dan merugikan kita sendiri jagalah alam ini sebaik-baiknya, karena alam adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang diperuntukan  bukan saja untuk manusia akan tetapi untuk makhluk lainnya,” ujar Ronny.

Selanjutnya Camat Kecamatan Pahri M.S.c., bahwa peran lanud Rsn ini sangatlah membantu dan meringankan beban kerja kami,kami bersama masyarakat disini sangat merasa senang dan bersyukur sekali, atas perhatian dan sumbangsih Lanud Roesmin Nurjadin yang telah membantu dusun kami, agar anak-anak kami nantinya menjadi generasi penerus dalam membangun bangsa dan negara.

“Saya menghimbau masyarakat yang ada disini, gunakanlah MDTA ini sebaik-baiknya dalam proses belajar dan mengajar, dan marilah kita bersama-sama memelihara dan menjaga bangunan ini, agar dapat dilanjutkan oleh generasi-generasi masa yang akan datang”,katanya.

Kemudian salah seorang murid MDTA Febri Satra Irawan disaat ditemui merasa kagum terhadap bangunan ini dan mengatakan, bahwa kami merasa bahagia sekali dengan bertambahnya ruang ini, akan mempermudah kami belajar.

“Kami berterimakasih kepada pihak Lanud Rsn dan kami berjanji akan menggunakan ruangan kelas ini untuk belajar.

Nampak hadir Kepala dinas Personel Lanud Rsn Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Danskatek 045 Letkol Tek  Tryanto Sandy, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita, Pejabat Lanud Lainya, Kapolsek Kecamatan Kampar Kiri, Kompol Pol Yulisman, Babinsa Serka Rusdi,A.W, dan kepala Dusun Irwan Budianan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan peralatan bangunan, peninjauan bangunan dan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel