Berita

Danlanud Rsn, Kehadiran BPK RI Memiliki Nilai Strategis

Oleh 03 Sep 2019 September 4th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn, Kehadiran BPK RI Memiliki Nilai Strategis
#TNIAU 

TNI AU. Pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan oleh BPK RI di Lanud Roesmin Nurjadin memiliki nilai yang sangat strategis, karena melalui kegiatan inilah, kita dapat melihat sejauh mana pelaksanaan pertanggung jawaban anggaran atau keuangan yang dialokasikan dalam mendukung program kerja itu sendiri.

Demikianlah apa yang disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada acara entry briefing tim  BPK RI di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/8/29).

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa mempertanggung jawabkan  kinerjanya suatu organisasi, tentu akan membuat sebuah laporan. Dari laporan inilah akan terlihat bagaimana organisasi tersebut mempergunakan anggaran sesuai dengan apa yang telah direncanakannya, tak hanya transparan dan akuntabel, namun efektif dan efisien juga menjadi sebuah kata kunci yang harus dipedomani oleh organisasi dalam mempertanggung jawabkan penggunaan anggarannya, lalu bagaimanakah hal tersebut dapat tercapai, “Tentu melalui pengawasan dan pemeriksaan, yang juga merupakan metode evaluasi bagi organisasi yang bersangkutan”.

“Saya percaya bahwa setiap kegiatan pengawasan dan pemeriksaan  yang dilaksanakan merupakan kerangka  evaluasi dan juga untuk kemajuan satuan oleh karena itu bagaimanapun juga, kegiatan Wasrik tentu tidak semata-mata ditujukan untuk mencari kesalahan satuan yang menjadi obyek wasrik, namun merupakan salah satu media dalam melakukan evaluasi terhadap  semua pelaksanaan tugas dan tangung jawab satuan,” ucap Moningka.

Selanjutnya Danlanud Rsn mengatakan, kepada tim BPK RI, saya persilahkan untuk bertugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dalam melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini, baik dengan berdialog, berdiskusi ataupun melakukan peninjauan secara langsung terhadap obyek-obyek wasrik yang diperlukan.

“Kemudian kepada seluruh pejabat dan Staf lanud Rsn yang terkait, saya minta untuk dapat mendukung pelaksanaan tugas tim BPK RI, berikan informasi maupun data-data yang dibutuhkan sehingga kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan”,kata Danlanud.

Selanjutnya ketua tim BPK RI, Asep Mu’min S.Sos.,M.A., memaparkan dengan poin poin sebagai berikut, pemeriksaan Triwulan III Tahun 2019, latar belakang pemeriksaan, tujuan pemeriksaan dan sasaran pemeriksaan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danwing 6 Kolonel Pnb M.Arwani ,Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto,S.E., Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto,S.E., Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, ST., dan pejabat Lanud lainya serta tim dari anggota BPK RI itu sendiri.

Setelah kegiatan entry briefing dilaksanakan foto bersama, refreshment kemudian melaksanakan pemeriksaan perencanaan kebutuhan BMP.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel