Berita

Danlanud Rsn Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Dibaca: 19 Oleh 26 Jun 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Kembali Salurkan Bantuan Sembako
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S T., M.M., bersama Yayasan Budha Tzu Chi kembali bantu warga yang terpapar Covid-19 di masyarakat sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, kegiatan diawali pelepasan di depan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (25/6/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya mengatakan, saya sangat apresiasi kepada Yayasan Tzu Chi yang telah bekerjasama dengan Lanud Rsn untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 disekitar wilayah Lanud Rsn dimana pada hari hadir di tengah masyarakat Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai.

“Bantuan sembako ini akan langsung di diserahkan dengan cara door to door ke masyarakat, agar masyarakat benar-benar dipastikan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Ronny.

Ronny Moningka menjelaskan, di kota Pekanbaru penyebaran Covid-19 semakin meningkat, karena sebagian masyarakat kurang memahami apa arti New Normal, padahal tidak ada perbedaan dan tetap harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, oleh karena itu saya berharap kepada tim relawan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dan kita berharap agar Covid-19 cepat berakhir.

Baca juga:  Danlanud Palembang Terima bantuan satu unit mobil

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Mawi Wijaya mengatakan, penyebaran wabah corona ini membuat orang orang merasa cemas dan takut ini juga telah berdampak pada kehidupan banyak orang berbagai sendi kehidupan tiba-tiba terhenti merespon perubahan wabah ini relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi segera mengusahakan pengadaan berbagai obat-obatan, peralatan kesehatan serta alat pelindung diri untuk melindungi para tenaga medis dan menyelamatkan kehidupan pasien.

“Selain itu sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kami menyalurkan bantuan kebutuhan pangan dengan harapan kita semua dapat melewati masa-masa sulit ini dengan selamat dan tentram,” ucap Mawi Wijaya.

Mawi Wijaya mengatakan, kami dari Yayasan Budha Tzu Chi mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Rsn dan jajaran nya yang telah mau bekerjasama dengan baik sehingga bantuan ini tersalur sesuai dengan harapan, kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut.

Selanjutnya ditempat yang berbeda, Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga menjelaskan, bantuan sosial 270 paket ini diberikan kepada 9 RW di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI LANUD NGURAH RAI MENGADAKAN SYUKURAN HUT PIA KE-61  

“Saya berharap dengan bantuan tenaga Babinsa TNI AU, AD dan Babinkamtibmas, serta personel Lanud Rsn dan tim relawan dari Yayasan Budha Tzu Chi dengan cara door to door diharapkan akan lebih tepat sasaran, dan sebelumnya terlebih dahulu sudah kami data warga yang berhak menerimanya,” ungkap Novita.

Nampak hadir, Kadislog Lanud Rsn Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Kapen Letkol Sus M.Zukri, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav. Agussam, Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, S.H., M.H., Yayasan Buddha Tzu Chi a.n Mawi Wijaya, Camat Marpoyan Damai Junaidy, S.Sos., M.SI., Lurah Maharatu, Joko Arif Santoso, S.STP., dan Ketua Forum RT/RW Maharatu Sucipto.

Rangkaian acara diawali dengan penyerahan Paket secara simbolis, foto bersama dan pelepasan bantuan Sosial oleh Danlanud Rsn.

Sedangkan sarana pendukung, motor Babinsa AU (3 Unit), motor Satpom AU, Mobil Pick Up Skadud 12, mobil Pick Up Skadud 16, mobil Pick Up Skatek 045, dan 4 motor Pick Up Viar Lanud Rsn.

Danlanud Rsn Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Danlanud Rsn Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Danlanud Rsn Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Danlanud Rsn Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel