Berita

Danlanud Rsn Kembali Sertifikatkan Tanah Seluas 54 Hektare

Danlanud Rsn Kembali Sertifikatkan Tanah Seluas 54 Hektare
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., kembali menyertifikatkan tanah Lanud Rsn seluas 5.39.600 M2, kurang lebih 54 Hektar, sertifikat tersebut langsung diserahkan oleh Kakanwil  BPN Provinsi Riau Drs. H.Lukman Hakim, S.H., kepada Komandan Lanud Rsn, di Ruang Arjuna Lanud Rsn, Kamis (29/8/19).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah disumbangkan untuk kemajuan Lanud Roesmin Nurjadin.

“Kami merasa bangga dan bahagia kepada Kakanwil BPN Provinsi Riau dan jajarannya yang telah  membantu mensertifikatkan tanah Lanud Rsn, dengan  adanya sertifikat ini akan mampu menyelesaikan permasalahan tanah yang sangat krusial saat ini, dengan demikian sertifikat ini kedepannya tidak akan menimbulkan masalah lagi” kata Danlanud.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, dengan adanya kerjasama yang baik, sertifikat ini akan mampu menjawab permasalahan dan tantangan serta dapat menjaga aset TNI AU, yang dulunya sebagian tanah Lanud Rsn belumlah  disertifikatkan, ini harus dikawal dan dijaga dengan baik.

“Kita yakin melihat perkembangan Provinsi Riau khususnya Pekanbaru yang begitu pesat, tentunya kedepan akan menimbulkan bermacam-macam permasalahan di tengah-tengah masyarakat, dengan adanya sertifikat tanah ini akan dapat meredam  dan menjawab dari permasalahan tersebut”, kata Ronny Moningka.

Disamping itu, H. Lukman Hakim dalam sambutannya, mengaku siap menjalin kerja sama dengan pihak Lanud Rsn untuk menyelesaikan sejumlah masalah pertanahan.

“Dengan adanya kerja sama ini, permasalahan akan dapat diselesaikan dengan baik, terutama untuk menjaga eksistensi Lanud Rsn dari permasalahan, ini adalah tugas kami, aset negara harus cepat diamankan dan diselamatkan yaitu melalui sertifikat tanah”, ujar Lukman Hakim.

Kakanwil BPN  Provinsi Riàu H.Lukman Hakim mengatakan, kami juga berterimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Rsn beserta staf yang telah bekerja keras menyelamatkan aset TNI AU, ini merupakan perhatian yang luar biasa dengan berkoordinasi yang baik telah menerbitkan 2 sertifikat lagi, ini menandakan suatu perhatian luar biasa Komandan Lanud Rsn Marsma Ronny Moningka kepada Lanud Rsn, dan ini juga akan dapat membantu kami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kedepanya masih banyak PR yang harus kita selesaikan, seperti masalah Siabu, saya yakin BPN Provinsi Riau siap bekerjasama untuk menyelesaikan aset TNI AU, dengan harapan semua area  yang dimiliki oleh TNI AU dapat diselesaikan semuanya,” katanya.

Aset tanah Lanud Rsn telah disertifikatkan kurang lebih 54 H dengan rincian sebagai berikut, sertifikat Nomor 00071 seluas 387.200 M2  untuk komplek Bangau, Camar, Elang, Garuda,  Walet, Pringgondani dan Mess Krisna sedangkan, Sertipikat Nomor 0007  seluas 152.400 M2 untuk Komplek Rajawali dan Merpati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Kaintel, Kakum, Kabak TU BPN Prov Riau, Kakantah Kota pekanbaru, Kabid HHP BPN Riau dan Kabid SKP BPN Riau.

Usai penyerahan sertifikat, Komandan Lanud Rsn mengajak Kakanwil BPN Provinsi Riau bersama rombongan mengunjungi Alutsista yang dimiliki Lanud Rsn diantaranya Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 dan dilanjutkan penyerahan cinderamata serta diakhiri foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel