Berita

Danlanud Rsn Kirim Personelnya dalam Kegiatan TMMD

Dibaca: 7 Oleh 12 Jul 2019Juli 16th, 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Kirim Personelnya  Dalam Kegiatan Tmmd
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadi, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., mengirimkan personelnya dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di lapangan Danau Rusa Kelurahan Batu Bersurat Kampar Riau, Kamis (11/7/19).

Plh. Bupati Kampar Drs.Yusri,M.Si., yang bertindak sebagai Inspektur dalam pembukaan TMMD dalam amanatnya mengatakan, bahwa konsep imunitas bangsa pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI dalam memandang persoalan sosial yang berakar dari pudarnya nilai-nilai luhur budaya bangsa seperti semangat bersatu dan gotong royong.

“Kita harapkan bagi prajurit yang tergabung dalam TMMD ini untuk bisa menjaga nilai-nilai budaya yang ada dilokasi kegiatan TMMD dengan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” ujar Plh.Bupati.

Selanjutnya Komandan Korem 031 /WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD pada tahun ini memiliki sasaran tugas utama yaitu pembangunan desa pada bidang fisik seperti memperluas badan jalan sepanjang 8 KM mulai dari Dusun 4 sampai Dusun 5 Desa Balung kecamatan XIII koto kampar kabupaten Kampar.

Baca juga:  Karya Bakti TNI Matra Udara Di Lanud Soewondo

“Kegiatan TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non-fisik, sedangkan kegiatan non-fisik yaitu membangun mentalitas masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan”,ujar Danrem.

Dalam upacara tersebut tampak hadir,mewakili Danlanud RSN Letkol Sus Yulfiendri Yunus,S.Pdi., Kajari Kampar Dwi Antoro, SH, MH, Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara, Danyon 132/BS, Kapolsek XIII Koto Kampar, Camat se-Kabupaten Kampar, Kepala Desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar, tokoh masyarakat, mahasiswa dan masyarakat sekitar

Setelah upacara selesai, Plh.Bupati Kampar berserta Forkopimda lainya lansung meninjau  kegiatan bakti sosial pengobatan massal, khitanan massal, donor darah dan  diakhiri dengan penanaman pohon.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta disambut oleh masyarakat dengan rasa senang dan bahagia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel