Berita

Danlanud Rsn, Koperasi yang Maju Ditentukan oleh Kualitas SDM

Dibaca: 23 Oleh 23 Apr 2020April 24th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn, Koperasi Yang Maju Ditentukan Oleh Kualitas SDM
#TNIAU 

TNI AU. Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Roesmin Nurjadin akan terus berbenah diri terutama dalam memajukan kesejahteraan anggota, tentunya pengelolaan koperasi yang lebih profesional dan didukung oleh peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), hal ini guna mendorong pengelolaan koperasi secara lebih baik dan profesional sehingga mampu berdaya saing.

Demikian apa yang kata oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya pada acara rapat anggota tahunan, tahun buku  2018 dan 2019 Puskopau Lanud Rsn, bertempat di Rupat Makolanud Rsn, Rabu (22/4/2020).

Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menjelaskan, bahwa Puskopau Lanud Rsn sebagai badan usaha berbadan hukum, tentunya harus mampu berkompetisi dan berdampingan secara sehat dengan pelaku koperasi lainya, serta harus bisa menjadi barometer dalam pengelolaan koperasi yang profesional, transfaran, dan akuntabel.

“Diharapkan kepada pengurus yang bertugas saat ini agar memiliki dedikasi, jujur, serta luwes dalam menghadapi sesama anggota dan dapat menampung pemikiran guna memajukan koperasi ini, semuanya tentu didukung oleh pengetahuan koperasi, guna terwujudnya pelaksanaan good cooperative governance,” kata Ronny.

Baca juga:  Danlanud Atang Sendjaja Buka Rakor Direktorat Akutansi dan Pelaporan Keuangan

Selanjutnya Ronny Mengatakan, semua pihak harus berkompeten secara cermat dan teliti, sejauh mana efektifitas pelaksanaan program Puskopau Lanud Rsn itu sendiri, kita harus mempu merima kritikan-kritikan atau koreksi tentang berbagai kelemahan dan kekurangan, karena koperasi lahir dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi  Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Riswandi mengatkan, bahwa dalam pengelolaan koperasi yang sehat, harus ada peraturan, kebijakan yang reasonable dan implemented, didukung dengan penerapan SDM yang andal.

“Saya mendapatkan informasi bahwa beberapa terakhir omset Puskopau Lanud Rsn elah mengalami penurunan akibat dampak dari penyebaran Covid-19, tentunya perlu kita bekerja keras buat dan carikan solusinya agar usaha dan penghasilan karyawan dan karyawati Puskopau dapat dipenuhi,” katanya.

Nampak hadir, Badan Pengawas Pusat Koperasi  Lanud RSN, Kadispers Lanud RSN Kolonel PNB Dedy Supriyanto, Danskadron udara 12 Letkol PNB Fardinal Umar, Ketua Puskopau Lanud RSN, Mayor Pnb Putut, Kepala dinas Koperasi kota Pekanbaru diwakili Riswandi, dan Para Pengurus Puskopau Lanud RSN.

Baca juga:  Lanud ZAM Melaksanakan Doa Bersama Untuk Pemulihan Covid-19 dan Lambangja

Acara dilanjutkan dengan tanggapan dan tanya jawab, Pengesahan RAT T.B 2018 dan T.B 2019 serta ditutup dengan Doa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel