Berita

Danlanud Rsn Lantik DMDC, Dan Berharap Harumkan Nama Riau

Dibaca: 1 Oleh 19 Mar 2021Maret 22nd, 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Sejarah Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Provinsi Riau pernah berjaya dikancah internasional dan sampai sekarang mengharumkan nama Riau, ini merupakan sebuah apresiasi dan kebanggaan bagi masyarakat Riau.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Provinsi Riau masa bakti 2020-2024, tempat di Gedung Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Rsn, Jumat (19/3/21).

Kegiatan diawali lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Patriot, Mars PDBI dan pembacaan SK, pelantikan dan penandatangan berita acara.

Marsma Andi Kustoro mengatakan, untuk berjaya ditingkat nasional dan internasional, tentunya tidak akan mudah, karena membutuhkan dukungan moril dan materiil terutama dalam mempersiapkan kejuaraan, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Kita berharap acara ini bukan saja secara ceremonial belaka, namun dari naskah pelantikan yang baru dilaksanakan ini merupakan tanggungjawab kita semua dalam menggerakan Drum Band ataupun Marching Band di Provinsi Riau ini, yang merupakan salah satu cabang olahraga yang harus dibangkitkan.

Baca juga:  Pangkohanudnas Terima Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

“Alhamdulillah tahun 2021 DMDC sudah mendapatkan dukungan pelatihan baik untuk atlit maupun pelatih dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau dan OPD Riau yang telah mendukung DMDC selama ini,” ucap Andi.

Andi Kustoro mengatakan, saya berharap pengurus baru yang sudah dilantik ini, agar bekerja lebih profesional dan ciptakan inovasi baru untuk kemajuan Dang Merdu Drum Cord (DMDC) dan kedepannya agar lebih baik lagi, yang baik dipertahankan bahkan ditingkatkan, agar ditingkat nasional maupun internasional kembali berjaya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution dalam sambutanya mengatakan, dengan makin berkembangnya seni olahraga Drum Band/Marching Band perlu dilakukan kerjasama pemerintahan, memberikan dukungan sepenuhnya kepada jajaran pengurus dan pelatih Dang Merdu Drumband Corps (DMDC), lakukan kerjasama dengan KONI Provinsi dengan membuka pengurus cabang Drumband di berbagai Kabupaten dan Kota.

“Tujuannya adalah untuk mencetak atlet-atlet Drumband yang memiliki talenta Provinsi Riau mendatang”,kata Edi Natar Nasution.

Baca juga:  WISUDA PRAJURIT DAN PENGAMBILAN SUMPAH DIKMAPA PSDP PENERBANG TNI ANGKATAN KE-31 TA. 2016

“Ini menjadi pekerjaan rumah kita semua termasuk dari jajaran KONI Provinsi Riau untuk melakukan konsolidasi ke seluruh KONI Kabupaten/Kota, cabang olahraga Drum Band/Marching Band saat ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler favorit di banyak lembaga pendidikan yang masih terlihat memegang nilal-nilai militer, seperti atribut seragam yang dipergunakan, cara berjalan, sistem pengaturan barisan dan berbagai aspek lainnya”,ujarnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Riau H.Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau Hardiyanto,S.E., Ketum KONI Riau H.Emrizal, Kepala Dinas Pendidikan Riau H.Zul Ikram, Kepala Dinas Parawisata Riau Roni Rahmat, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, dan Ketua Umum PDBI Pekanbaru Zulhelmi

Adapun susunan pengurus Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Riau yang baru, sebagai Ketua umum Muhammad Aulia, Wakil Ketua Syamsinar, Sekretariat Dian Mutia, Wakil Sekretariat Kartika dan Bendahara M. Fikri.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel