TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud RSN Memberikan Apresiasi Peresmian Pengoperasian Perpanjangan Runway 2600 M

By 13 Nov 2018Berita
PERESMIAN_2600_M__6_

TNI AU. Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., memberikan apresiasi yg tinggi atas kerja keras Angkasa Pura II dengan terlaksananya Peresmian Pengoperasian Perpanjangan Runway yang semula 2240m menjadi 2600m, di Ruang Graha Aviasi, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Senin (12/11)

Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan dengan diresmikannya pengoperasian perpanjangan runway 2600 m ini, semoga dapat meningkatkan perekonomian daerah, dan mengembangkan sektor pariwisata. Hal ini, juga merupakan langkah awal menjadikan Bandara SSK II sebagai Embarkasi haji yang segera terwujud dalam beberapa tahun kedepan, karena Bandara adalah merupakan pintu gerbang dari Provinsi Riau yang merupakan cerminan dari Provinsi Riau pada umumnya, dan kota Pekanbaru pada khususnya.

β€œKami sebagai penjaga wilayah udara Indonesia bagian barat ini, sangat bersyukur dengan terlaksananya perpanjangan runway menjadi 2600 m ini, hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri penerbang-penerbang tempur kami dalam melaksanakan latihan ataupun operasi, selain itu dapat meminimalisir potensi accident dgn bertambahnya panjang landasan” terang Danlanud

Hal senada disampaikan oleh Plt Gubernur Wan Thamrin Hasyim yang mengatakan bahwa dengan perpanjangan runway ini merupakan langkah yang cukup strategis dalam mewujudkan cita-cita kita bersama untuk dapat membuka embarkasi haji di Bandara SSK II, Pekanbaru, Riau.

β€œDengan optimalisasi pemanfaatan dan pelayanan yang diprogramkan Bandara Sutan Syarif Kasim II saya yakin, akan menjadi stimulan yang efektif dalam meningkatkan perekonomian di Pekanbaru dan sekitarnya” tambah Wan Thamrin Hasyim.

Executive General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses perpanjangan runway menjadi 2600 meter ini sudah melalui tahapan-tahapan perjuangan yang cukup paanjang sejak tiga tahun yang lalu.

Lebih lanjut EGM Bandara SSK II sebaliknya menyampaikan apresiasinya kepada pihak TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin, karena selama proses perpanjangan runway menjadi 2600, Lanud Roesmin Nurjadin sudah banyak berkontribusi dan berkoordinasi, sehingga perpanjangan runway ini dapat terlaksana dengan memperhatikan teknis dalam menciptakan keselamatan penerbangan.

β€œUcapan terimakasih kepada seluruh stakeholder di bidang penerbangan termasuk Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah kota Pekanbaru serta seluruh masyarakat atas dukungannya, sehingga perpanjangan runway ini dapat terlaksana dengan lancar, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam keselamatan penerbangan di Bandara SSK II” tambah Jaya Tahoma Sirait.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud RSN Memberikan Apresiasi Peresmian Pengoperasian Perpanjangan Runway 2600 M