Berita Utama

Danlanud Rsn, Memberikan Data Yang Valid adalah Prajurit Profesional, Militan dan Inovatif

Danlanud Rsn, Memberikan Data Yang Valid adalah Prajurit Profesional, Militan dan Inovatif
#TNIAU 

TNI AU. Apresiasi kepada prajurit Lanud Roesmin Nurjadin yang telah bekerja dengan baik karena telah memberikan data-data laporan keuangan yang valid  sehingga pada laporan semester 1 tahun 2019 telah mendapat penghargaan dari Kadiskuau ini menandakan bahwa Prajurit Lanud Rsn yang terkait telah bekerja dengan profesional, militan dan inovatif.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., dalam sambutannya pada acara rekonsialisasi internal antara Simak BMN dan SAIBA guna penyusunan laporan keuangan Satker Lanud Roesmin Nurjadin T.A. 2019 di Ruang Rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (22/1/2020).

“Kita berharap pada laporan keuangan Satker Lanud Rsn pada semester II T.A. 2019 akan lebih baik lagi sehingga dapat memberikan andil terhadap Laporan Keuangan Kemhan TNI  untuk  mendapatkan opini BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka menegaskan,  dengan adanya kegiatan ini kita berharap laporan keuangan Lanud Rsn pada semester II T.A. 2019 dapat tersusun secara cepat, tepat, akurat,transparan, akuntabel serta tepat waktu.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Buka Kegiatan Long March

“Dalam acara ini  kegiatannya adalah menyamakan data  antara  Sistim Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dengan Sistim Akuntansi Intansi Basis Akrual (SAIBA)

Ditempat yang sama Pemegang Kas (Pekas) Lanud Rsn Letkol Adm Agus  Suyanto. S.E., M.Si. mengatakan, bahwa Kegiatan Rekonsiliasi Simak BMN dan SAIBA tersebut merupakan langkah yang harus dilalui sebelum proses penyusunan laporan keuangan, sedangkan acara tersebut sesuai dengan jargon Kasau salah satunya yaitu setiap anggota TNI AU harus berinovasi dlm melaksanakan tugas.

“Rekonsiliasi internal tersebut merupakn salah satu inovasi, apabila laporan keuangan satker RSN benar maka secara berjenjang akan berkontribusi  terhadap laporan keuangan Kemhan TNI untuk mendapatkan penilaian BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”ungkap Agus

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dan dihadiri oleh operator Saiba dan  operator Simak BMN  dalam jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel