Berita UtamaBeritaKoopsau 1

Danlanud Rsn,  Meneladani Sikap Dan Kepribadian Rasulullah Sarana Tingkatkan Moral Dan Disiplin

Danlanud Rsn,  Meneladani Sikap Dan Kepribadian Rasulullah Sarana Tingkatkan Moral Dan Disiplin
#TNIAU 

TNI AU. Dalam hidup dan kehidupan sebagai hamba Tuhan di muka bumi ini, pengaruh stimulus perbuatan negatif sangatlah menggoda, apabila tidak hati-hati menyikapinya bisa menjadi bumerang bagi diri, keluarga, satuan dan masyarakat, oleh karena itu untuk mengantisipasinya diperlukan respon positif dalam diri kita  khususnya bagi prajurit TNI, maka dengan cara mentauladani  kepribadian Nabi Muhammad,S.A.W., dapat mengkonter prilaku negatif.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M.,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Muhamad Arwani pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2019 M di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Senin (11/11/19).

“Sebagai insan Prajurit Sapta marga tentunya selalu berusaha untuk meneladani sikap dan kepribadian Rasulullah, karena beliau  memiliki kepribadian yang luar biasa yang bisa dijadikan sebagai sarana peningkatan pembinaan moral dan disiplin prajurit itu sendiri”, kata Danlanud Rsn.

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, tepatlah kiranya tema Maulid Nabi Muhammad SAW “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit  dan PNS TNI Profesional kebanggaan  rakyat”, maka menjadi kewajibanlah sebagai prajurit TNI meneladani kepribadiannya agar dapat melaksankan tugas yang profesional.

Baca juga:  BAKTI SOSIAL WARA BANDUNG DI DS. MEKARWANGI

“Peringatan ini bukanlah hanya sekedar memperingati kelahirannya saja akan tetapi bagimana ajaran-ajarannya  diimplementasikan dalam kehidupan kita terutama dalam mendukung tugas TNI AU”,ujar Marsma Ronny.

Sedangkan penceramah al-Ustadz Maruli Ashari Hasibuan,S.H,M.H. mengatakan, bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari hendaknya mencotoh perilaku terpuji dan kepribadian Nabi Muhammad SAW karena beliau merupakan utusan Allah SWT menyampaikan risalah dan merupakan Nabi terakhir dari Nabi sebelumnya.

“Untuk itu warisilah apa yang ditinggalkanya sebagai pedoman dalam hidup kita yaitu al-Quran dan as-Sunnah mengingat ke dua warisan Nabi Muhammad SAW tersebut yang akan dapat menyelamatkan kehidupan dunia dan akhirat, hendaknya selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganya agar kita dapat hidup tentram dan damai”,ujar al-Ustadz

“Semoga dalam kegiatan ini kita dapat menjadi lebih baik lagi dan bertingkah laku yang terpuji, mendekatkan diri kepada Allah SWT, mencintai Nabi Muhammad SAW , mempedomani ajaranya maka insyaallah kita akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban didunia ini”,ucapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., Kolonel Pnb Radar Soeharsono, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, para perwira, bintara ,tamtama dan PNS serta anggota Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn serta warga komplek dan masyarakat sekitarnya.

Baca juga:  Peserta FESA dan AMSO Tingkat Nasional, Registrasi di Lanud Halim Perdanakusuma

Kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut diawali dengan shalat Magrib, pemcacaan Alquran dan ditutup dengan shalat Isya berjamaah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel