Berita

Danlanud Rsn:  Minggu Militer Back to Basic bagi Prajurit

Oleh 26 Apr 2019 Mei 2nd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.,S.T., M.M., pimpin prajurit  dalam kegiatan minggu milter yang dilaksanakan Minggu terakhir setiap bulan  di Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat ( 26/4/19).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny I.Moningka mengatakan, bahwa Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir  adalah sebagai sarana Back to Basic bagi prajurit Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka  memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritanya.

“Sikap, disiplin, loyalitas serta pengabdian seorang prajurit dapat ditunjukan dalam tugas yang dilaksanakan baik dalam pergaualan sehari-hari dalam keluarga, masyarakat maupun dalam dinas”.Ujar Danlanud.

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny mengatakan, dengan minggu militer akan menimbulkan jiwa korsa, serta bisa membentuk karakter serta mental. prajurit tangguh.

Selanjutnya Danlanud mengatakan, lintas medan dengan menggunakan senjata laras panjang G3 untuk menambah semangat, motivasi dan kemampuan prajurit dalam kondisi medan apapun.

Kasi Binjas Letkol Kes Ojak Sibarani menyampaikan, bahwa Minggu Militer adalah untuk mengingatkan kembali kepada prajurit tentang ilmu dasar kemeliteran bukan hannya saat minggu militer saja tetapi pada saat selesai apel pagi selalu dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih serta membina dan meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang terlatih.

Baca juga:  Personel Kodikau Laksanakan Test Samapta Semester II TA 2014

Minggu militer berjalan dengan aman dan lancar, semua prajurit laksanakan  dengan penuh semangat.

Berita Terkait

Komentar