Berita

Danlanud Rsn Pantau Pengumuman Hasil Seleksi Bintara

Oleh 15 Agu 2019 Agustus 16th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Pantau Pengumuman Hasil Seleksi Bintara
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., didampingi Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Letkol Pnb Dedy Supriyanto,S.E., pantau pengumuman tes psikologi casis bintara bintara pria maupun wanita di depan Mako Lanud Rsn, Rabu (14/8/19).

Komandan Lanud Rsn, Marsma TNI Ronny mengatakan, bahwa casis harus menyadari kemampuan masing-masing dan menerima hasil dari seleksi khususnya bidang psikologi dimana timnya dari pusat, hal ini haruslah diterima dengan sabar dan ikhlas serta tidak boleh berputus asa.

“Kita yakin masih banyak kesempatan dimasa yang akan datang, oleh karena itu persiapkan diri dengan matang, seringlah berlatih dan belajar, saya yakin masa depan pasti menunggu,” ucapnya.

Selanjutanya Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bagi yang dinyatakan lulus jangan dulu berbangga hati, karena masih banyak tes yang akan dilewati, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pra pantukhirda dan pantukhirda, bagi yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat nantinya.

“Oleh karena itu hasil dari pengumuman nantinya, haruslah diterima dengan lapang dada, saya yakin bahwa panitia penerimaan telah melaksanakan tugas dengan baik dan transparan,” ucap Danlanud Rsn.

Selanjutnya Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Dedy Supriyanto mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tes Bintara ini, saya sudah tekankan kepada panitia dan casis bahwa tidak boleh terjadi kolusi dan nepotisme, apabila ada ditemukan maka akan diproses secara hukum, bagi casis akan diberikan sanksi yaitu tidak boleh mengikuti tes selanjutnya.

“Oleh karena itu, dari 103 Casis yang ikut tes psikologi, 64 orang yang dinyatakan lulus sedangkan 39 dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dari 64 casis tersebut, 43 casis Bintara pria dan 21 Bintara wanita, mudahan-mudahan hasil pengumuman ini dapat diterima oleh seluruh casis itu sendiri,” kata Kadispers.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel