Berita

Danlanud Rsn: Pensiunan TNI AU Harus Termotivasi

Dibaca: 50 Oleh 28 Agu 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn: Pensiunan TNI AU Harus Termotivasi
#TNIAU 

TNI AU. Personel TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin di masa Persiapan Pensiun (MPP) nantinya, dibutuhkan kreatifitas dan inovatif, oleh karena itu pihak Bank BTPN turut berkontribusi membantu prajurit dan PNS dengan memberikan kemudahan dan kesempatan yang berharga, untuk dapat berusaha dengan menjalankan kesibukan yang menghasilkan, hal ini agar hidup termotivasi dan bahagia.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm Fauzan Zuhdi pada acara sosialisasi dan pembekalan persiapan menghadapi masa pensiun personel TNI AU oleh BTPN Pekanbaru, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Rsn, Kamis (27/8/2020).

Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, program BTPN ini akan bisa memberikan kesiapan mental menjelang pensiun bagi prajurit dan PNS, oleh karena itu tepatlah kiranya kerjasama antara Lanud Roesmin Nurjadin dan pihak BTPN Pekanbaru akan dapat mensuport dan memotivasi bagi pensiunan untuk mempersiapkan diri yang lebih baik lagi dan tetap hidup sejahtera, sehat jasmani dan rohani.

Baca juga:  Panglima TNI Pimpin Upacara Pembukaan Gerakan Peduli Sampah Nasional

“Dimasa pensiunan nantinya, masih ada harapan yang ingin aktif kembali untuk bekerja, namun tentunya masih ada yang belum tahu atau kurang percaya diri untuk memulainya. Oleh karena itu BTPN hadir untuk membantu dan mendampingi bagi para pensiunan dan mencarikan solusinya, agar hidup menjadi lebih siap ketika memasuki masa pensiun, kami optimis niat baik ini akan direspon secara positif.

Kemudian ditempat yang sama, Pimpinan BTPN Pujangga Pradana Putra S.Ab mengatakan, berdirinya Bank BTPN pada tahun 1958 oleh 6 orang Purnawirawan ABRI dan 1 orang PNS dengan nama Bank Pegawai Pensiun Militer atau Bapemil hingga berubah nama pada tahun 1986 menjadi Bank Tabungan Pensiunan Nasional seiring dengan 62 tahun perjalanannya, Bank BTPN telah tumbuh secara berkelanjutan untuk melayani segmen nasabah yang semakin beragam mulai dari ritel hingga koperasi

“Bank BTPN mengembangkan berbagai bisnis baru antara lain dengan melayani pendanaan retail maupun korporasi permodalan bagi sektor UMKM serta BTPN Syariah untuk mengembangkan masyarakat prasejahtera produktif,” ungkap Pujangga.

Baca juga:  Doa Bersama di Lanud Zam

Pujangga kembali mengatakan, selain memberikan pelayanan finansial Bank BTPN mengembangkan program daya dengan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas nasabah, melalui tiga pilar yaitu daya sehat sejahtera yang berfokus pada kesehatan, daya tumbuh usaha yang berfokus pada kemampuan wirausaha dan daya tumbuh komunitas yang berfokus pada pemberdayaan komunitas.

“Menciptakan masa pensiunan yang sejahtera adalah salah satu komitmen yang diterapkan oleh Bank BTPN dalam menjalankan aktivitasnya dengan memberi pembekalan kepada calon pensiunan agar dapat mempersiapkan masa purna tugas dengan baik tentunya melalui kemitraan yang terjalin, oleh karena itu kami merasa bangga diberi kesempatan untuk membantu anggota TNI AU di Lanud Rsn yang akan memasuki masa pensiun,” ungkap Pujangga.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, dan diakhiri pemberian pelakat, pembekalan motivasi, overview Bank BTPN dan pembagian doorprize dan tanya jawab.

Turut hadir, Pekas Lanud Rsn Letkol Adm Agus Suyanto, Mayor Adm Barus, Kasi Binpersman Mayor Adm Ahmad Yani, Kepala Psikologi Mayor Andri dan tim pendukung dari Bank BTPN.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin siap melaksanakan tugas kemanusiaan di wilayah Provinsi Lampung

Danlanud Rsn: Pensiunan TNI AU Harus Termotivasi

Danlanud Rsn: Pensiunan TNI AU Harus Termotivasi

Danlanud Rsn: Pensiunan TNI AU Harus Termotivasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel