Berita

Danlanud Rsn, Perlihatkan Keuletan, Ketangguhan, Keyakinan dan Ketakwaan

Danlanud Rsn, Perlihatkan Keuletan, Ketangguhan, Keyakinan dan Ketakwaan
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang serat dengan tugas, tentunya akan menghadapi tantangan yang sangat berat, baik dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) ataupun Operasi Militer Perang (OMP), oleh karena itu dengan peringatan 1 Muharram, seorang prajurit akan mampu memperlihatkan keuletan,ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan, sebagaimana pengorbanan dan perjuangan Rasulullah melalui hijrah dari Mekah ke Madinan.

Demikianlah apa yang disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., dalam sambutanya yang dibacakan  Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Dedy Supriyanto,S.E., pada peringatan 1 Muharram atau tahun baru Islam 1441 H/2019 M, di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Rabu (4/9/19).

“Memang untuk menyongsong tugas-tugas yang semakin berat di zaman era globalisasi ini yang serba keterbukaan maka diperlukan kualitas kejuangan yang lebih baik serta harus menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa diatas segala-galanya,maka sebagai insan prajurit, maka maknai 1 Muharram dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga, masyarakat maupun dalam tugas,” ucapnya.

Selanjutnya Marsma TNI Moningka mengatakan, sesuai dengan tema 1 Muharram “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M sebagai Momentum Peningkatan Iman, Takwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.  Dengan demikian peringatan ini bukanlah hanya sekedar peringatan saja akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati kehidupan kita di masa sekarang, maupun masa yang akan datang, baik sebagai hamba Tuhan ataupun sebagai makhluk sosial.

Kemudian al-Ustadz Drs H. Zulfikar Nikma dalam tausyiahnya mengatakan, seorang prajurit TNI haruslah memiliki disiplin yang tinggi, Islam telah mengajarkan kedisiplinan melalui Shalat, oleh karena itu kita harus lebih baik, panjang umurnya bagus amalnya jangan sampai pendek umurnya jelek amalnya, oleh karena itu dalam perjalanan hidup kita haruslah menuju kebaikan bukan kearah kejelekan.

“Dengan memaknai 1 Muharram berarti kita harus siap kepada perubahan yang lebih baik,tingkatkan ketakwaan kepada Allah Swt,maka kita akan terjauh dari perbuatan keji dan hina,” ujar al-Ustadz.

Selanjutnya al-Ustadz Zulfikar menambahkan, perjuangan dan pengorbanan Rasulullah dan penderitaanya belumlah seberapa yang kita alami dalam menegakan kebenaran, sepahit apaun hidup yang dialaminya beliah selalu ikhtiar kepada Allah Swt, seandainya sifat dan kepribadian yang kita contoh dari Rasulullah, maka manusia tersebut akan selalu optimis, semangat bekerja, pantang menyerah dan apabila ada permasalahan, maka dia akan bisa menyelesaikanya dengan baik sehingga dia menjadi manusia berkualitas baik iman maupun takwanya.

Nampak hadir dalam kegiatan peringatan 1 Muharram 1441 H, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, para perwira, personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel