Berita

Danlanud Rsn, Personel Lanud Rsn Harus Miliki Bela Diri Karate

Danlanud Rsn, Personel Lanud Rsn Harus Miliki Beladiri Karate
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai prajurit yang profesional, militan dan inovatif, haruslah memiliki beladiri seperti karate, disamping menjaga fisik tetap ideal, tentunya dapat melindungi diri dari setiap ancaman dan gangguan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas di medan operasi.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., di lapangan Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (12/7/19).

Kemudian Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, selain itu beladiri karate juga dapat meningkatkan soliditas, rasa kebersamaan, kekompakan dan keakraban serta  jiwa korsa diantara prajurit.

“Diharapkan kepada seluruh personel Lanud Rsn, untuk dapat mengikuti latihan beladiri ini dengan serius dan penuh konsentrasi serta utamakan keselamatan perorangan,” ujar Danlanud.

Kadisper Lanud Rsn, Letkol Pnb Dedi Supriyanto menyampaikan, bahwa kegiatan beladiri ini adalah sebagai program kerja Binjas Dispers Lanud Rsn, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan minimal 1 kali dalam sebulan.

“Bela diri karate ini dilatih oleh pelatih-pelatih yang andal yaitu Serka Wirma anggota Bamin Lanud Rsn dan dibantu oleh 3 orang pelatih dari luar, Kasman Malik, Parlin dan Irwanto,” kata Kadispers.

Bela diri karate berjalan dengan aman dan lancar dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Rsn dengan penuh serius dan semangat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel