Berita

Danlanud Rsn: Perwira Harus Bisa Menjadi Agen Perubahan

Dibaca: 11 Oleh 01 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220401 WA0047 1
#TNIAU 

TNI AU. Seorang perwira sudah teruji dengan kemampuan intelektualnya, karena mampu mampu menganalisis dan memecahkan permasalahan secara tepat, memiliki emosional yang tangguh, percaya kepada orang lain baik kepada pimpinan maupun bawahan. Perwira harus memiliki komunikasi yang baik serta harus bisa menjadi agen perubahan (agent of change) yang mendorong terjadinya perubahan dalam memajukan organisasi itu sendiri.

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Bagus Haryadi Brotokusumo pada acara laporan korps kenaikan pangkat perwira Lanud Roesmin Nurjadin periode 1 April 2022, tempat di lapangan apel Mako Lanud Rsn, Jumat (1/4/2022).

Terhitung 1 April 2022, Perwira Lanud Rsn mendapatkan kenaikan pangkat 14 orang terdiri dari Letkol ke Kolonel 1 orang, Mayor ke Letkol 4 orang, Lettu ke Kapten 2 orang Serta Letda ke Lettu 7 orang.

Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, ini merupakan anugerah dari Sang Khalik yang harus disyukuri agar dapat memberikan manfaat dan makna bagi organisasi TNI AU, maupun bagi kehidupan pribadi dan keluarganya.

Baca juga:  Hadiah Spesial "Mars Pemuda Adat Papua" dari Danlanud Silas Papare

“Torehan yang diperoleh ini bukanlah merupakan sebuah hadiah ataupun pemberian, namun lebih kepada sebuah penghargaan sekaligus kepercayaan dari pimpinan atas penilaian kinerja dalam berbagai kriteria dan persyaratan tertentu yang telah dipenuhi diantaranya, semangat, loyalitas, prestasi kerja dan kemampuan kepemimpinan,” ujar Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, prestasi ini, hendaknya terus dapat dimaksimalkan dan dikembangkan sehingga kedepanya akan lebih menjadi matang dan dapat memberikan kontribusi positif dan terbaik bagi kemajuan organisasi ini, hal ini sejalan dengan kapabilitas dan integritas yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai insan TNI AU.

“Dengan acara laporan korps kenaikan pangkat ini membuktikan, bahwa perwira harus memiliki prestasi, sikap, dedikasi, kemampuan dan kinerja yang baik. prestasi yang membanggakan ini adalah momentum sebagai starting point bagi para perwira dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin berat,” katanya.

Danlanud Ran menyampaikan, seorang perwira sebagai leader pada stratanya, dituntut memiliki kualitas personel yang baik secara intelektualitas, dan tercermin dalam sikap dan prilaku serta dapat menjadi suri tauladan bagi anak buah atau anggotanya.

Baca juga:  Aslog Kasau Kuker di Lanud Roesmin Nurjadin

“Kepada seluruh perwira untuk terus bekerja, berkarya, berinovatif dan bekerja dengan tulus ikhlas. Jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat baru dalam membangun Lanud Rsn kearah yang lebih maju guna “Mewujudkan TNI AU Angkatan Udara menjadi angkatan udara yang disegani dikawasan,” ungkap Andi.

Danlanud Rsn menegaskan, seberat apapun tugas dan tanggung jawab yang diemban, tunjukan loyalitas, dedikasi, dan disiplin serta sikap yang baik, baik atau buruknya organisasi sangat ditentukan oleh peran perwira itu sendiri membangun TNI AU yang lebih maju.

Pada acara ini, ada beberapa pejabat mendapat kenaikan pangkat seperti Kadislog Kolonel Tek Dodi Kurniadi, S.E., Danskadud 12 Letkol Pnb Putut Hanggiro, dan Dansathanlan Letkol Pas Ade Afandi.

Sebelumnya juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat 76 personel Lanud Rsn, Bintara 32 orang, Tamtama 43 orang dan PNS 1 orang.

Turut hadir, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., dan para Dansat.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Pangkoopsau II Ikuti Acara Pemecahan Record Dunia Selam, Guiness World Of Record (GWR) di Manado Sulawesi Utara.

IMG 20220401 WA0049 1

IMG 20220401 WA0048

IMG 20220401 WA0046

IMG 20220401 WA0045

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel