Berita

Danlanud Rsn Pimpin Sidang Pantukhirda Tamtama

Dibaca: 71 Oleh 02 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220902 WA0034
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pimpin secara langsung sidang Panita Penentuan Akhir  (Pantukhir) tingkat daerah  Lanud Roesmin Nurjadin, penerimaan Tamtama Prajurit Karir Gelombang II tahun anggaran 2022, di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (1/9/22).

Pendaftaran Tamtama PK Gelombang II di Lanud Rsn telah melaksanakan berbagai tes, meliputi tes Administrasi, tes Kesehatan, tes mental ideologi tertulis dan wawancara, tes psikologi, skrining Pom, dan tes kesemaptaan jasmani.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, pada sidang Pantukhir tingkat daerah ini, harus dilaksanakan secara transpran, dan terbuka serta telah melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti.

“Dengan harapan nantinya, agar menghasilkan prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas, serta mimiliki mental yang berkualitas,” ujar Ian Fuady.

Marsma TNI Ian Fuady menegaskan, kepada panitia, dan personel Lanud Roesmin Nurjadin lainya, agar dalam penerimaan prajurit inj harus betul-bersih dan benar, terjauh korupsi, kolusi, dan nepotisme, apabila ada anggota yang ikut bermain-main dan diketahui benrbuat kecurangan, akan diberikan sangsi dan hukum yang berlaku.

Baca juga:  Pesawat Antonov Tiba Kembali Ke Lanud Sultan Hasanuddin

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., menjelaskan, animo online 253 orang, melaksanakan validasi 123 orang peserta, dan 53 orang mengikuti pantukhirda, dan 39 dinyatakan lulus tingkat daerah, dan siap melanjutkan tes seleksi tingkat pusat, yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh casis yang lulus tingkat daerah, tetap semangat, jaga kesehatan, dan percaya kemampuan sendiri, dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, karena seleksi tingkat pusat tentunya akan lebih ketat lagi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam mengikuti tahapan seleksi dan akhirnya dinyatakan lulus,” harap Kadispers sambil memberikan semangat.

Turut hadir, Dansatpom, Kaintel, Karumkit, dan Katim lainya.

IMG 20220902 WA0031

IMG 20220902 WA0022

IMG 20220902 WA0025

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel