Berita UtamaKoopsau 1

Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Rombongan HUT ke-73 TNI AU

ziarah__2__copy
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.,S.T.,M.M. pimpin Ziarah Rombongan yang diawali dengan penghormatan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, do’a dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan serta dilanjutkan tabur bunga oleh Pimpinan Ziarah dan diikuti oleh seluruh undangan dan peserta upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, Senin (8/4/19).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, dalam  Ziarah Rombongan kali ini menyampaikan, bahwa tujuan ziarah rombongan ini adalah untuk mendoakan semoga jasa-jasa dan arwah para Pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,  dan sekaligus mengenang jasa-jasa para Pahlawan kusuma bangsa yang dengan gigih mengorbankan jiwa raga dalam mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan, sehingga nilai-nilai kejuangan tertanam dalam setiap jati diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara.

“Kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti nyata kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya, bentuk penghormatan ini tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari para putra/ putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI Angkatan Udara, yang akan selalu menjaga tanah air ibu pertiwi dari segala ancaman, baik ancaman yang datang dari luar maupun ancaman dari dalam, kita  yakin sesuai dengan tema “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan,Inovatif dan kemanunggalan bersama rakyat, Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”, adalah salah satu wujud nyata dalam melanjutkan cita-cita para pejuang bangsa yang kita cintai”.Ungkap Danlanud.

Upacara Ziarah Rombongan diikuti oleh Ketua PIA Ardya Garini Cab.12/D.I Lanud RSN, Ny.Irenne Ronny Moningka beserta pengurus, Para Kadis, Para Perwira,Pasukan dan Para Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU).

Pelaksanaan  ziarah rombongan HUT TNI Angkatan Udara ke-73 berjalan dengan hikmat, tertib dan lancar.

Leave a Reply