BeritaFoto

Danlanud Rsn Resmikan Taman Kolam Wisata

Dibaca: 82 Oleh 09 Nov 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Resmikan Taman Kolam Wisata
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., resmikan Taman Kolam Wisata Lanud Roesmin Nurjadin, pembangunan taman seluas satu hektar merupakan kerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara V, di bundaran Elang Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (6/11/2020).

Sebelumnya diawali dengan pengguntingan pita oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, didamping Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Rsn, SEVP Business Support PTPN V l, Rurianto, dan turut hadir Danwing 6 Kolonel Pnb Setiawan, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Para Dansat dan pejabat lainnya serta pengurus PIA ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn.

Danlanud Ran Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa Lanud Roesmin Nurjadin yang merupakan pangkalan militer tipe A di Pulau Sumatera dan dilengkapi dua Skadron tempur F-16 Fighting Falcon serta Hawk Black Panther 100/200 telah menjadi ikon wisata di Provinsi Riau.

Untuk itu, ia menuturkan keberadaan taman wisata tersebut menjadi nilai tambah estetika Lanud Roesmin Nurjadin, baik bagi warga Kota Pekanbaru maupun Provinsi tetangga yang kerap berkunjung ke garda udara terdepan penjaga langit Ibu Pertiwi wilayah barat Indonesia tersebut.

Baca juga:  50 Siswa Semaba Wara Laksanakan Latihan Prayudha Merak Sakti

“Lanud Rsn merupakan salah satu ikon masyarakat provinsi Riau dan menjadi salah satu tujuan wisata. Terutama memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk mengenal dunia kedirgantaraan seperti pesawat tempur, Alutsista, dan lainnya,” ujarnya.

“Sebelum pandemi Covid-19 banyak sekali kunjungan baik dalam dan luar provinsi, sehingga kita wajib berbenah diri untuk mempercantik lingkungan Lanud Rsn dimasa pandemi Covid-19 ini” lanjut dia.

Selanjutnya Ronny Moningka mengatakan, pembangunan taman seluas satu hektare tersebut didukung oleh PT Perkebunan Nusantara V. Untuk itu, apresiasi pada perusahaan perkebunan negara tersebut dalam pembangunan Taman Kolam Wisata ini.

“Terimakasih PTPN V yang telah membantu mendanai sehingga Taman Kolam Wisata Lanud Rsn bisa kita rasakan dan banggakan seperti saat ini,” kata dia.

Ronny menuturkan jika keberadaan taman itu juga diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh sebagai tempat rekreasi sekaligus olahraga di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini dan juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi.

“Taman Kolam Wisata Lanud Roesmin Nurjadin itu berdiri di tengah komplek militer dan melengkapi dua taman yang telah dibangun sebelumnya. Suasana hijau dan asri begitu kentara kala langkah pertama memasuki taman tersebut. Pembangunan taman yang dibantu PTPN V dengan anggaran sebesar Rp125 juta tersebut memakan waktu lima bulan.

Baca juga:  PERKEMAHAN BAKTI SAKA DIRGANTARA TAHUN 2011 DI LANUD MERAUKE

Selanjutnya Senior Vice Executive President (SEVP) Business Support PTPN V Rurianto mengatakan, perusahaan milik negara yang bergerak di bidang agroindustri perkebunan sawit dan karet tersebut bangga menjadi bagian pembangunan Taman Kolam Wisata Lanud Roesmin Nurjadin.

“Sebuah kehormatan PTPN V sebagai salah satu perusahaan di Riau yang kebetulan kantor direksi kami berdampingan dengan Lanud Roesmin Nurjadin. Kami merasa memiliki ikatan cukup kuat dengan Lanud Roesmin Nurjadin dan tentunya ingin berpartisipasi memberikan sumbangsih sesuai kemampuan perusahaan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Ruri.

Dia berharap, ruang terbuka hijau itu menjadi salah satu alternatif untuk melawan pandemi Covid-19, terutama bagi warga yang bermukim di sekitar komplek angkatan udara itu.

“Tentunya dengan RTH diharapkan memunculkan rasa kegembiraan yang pada akhirnya menumbuhkan imun untuk kita sendiri. Karena imunitas itu salah satunya alat untuk mencegah penyebaran Corona ini,” tuturnya.

Setelah peresmian Taman Kolam Wisata dilanjutnya dengan ramah tamah dan memancing bersama.

Danlanud Rsn Resmikan Taman Kolam Wisata

Danlanud Rsn Resmikan Taman Kolam Wisata

Danlanud Rsn Resmikan Taman Kolam Wisata

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel