Berita

Danlanud Rsn: Simtelog TNI AU Memerlukan SDM yang Mumpuni

Dibaca: 226 Oleh 24 Jun 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn: Simtelog Tni Au Diperlukan Sdm Yang Mumpuni
#TNIAU 

TNI AU. Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Logistik (Simtelog) TNI AU sebenarnya sudah ada beberapa tahun sebelumnya, tapi belum didukung oleh sarana, prasarana dan infrastruktur, namun dari tahun ke tahun organisasi TNI AU mengalami kemajuan yang sangat signifikan, oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mencapai personel “profesional, militan dan inovatif”.

Demikian sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Letkol Dwi Wihananto, S.E., pada acara Sosialisasi Revitalisasi Simtelog TNI Angkatan Udara tahap 2 tahun 2019 dari tanggal 24 s.d 28 Juni 2019, di Ruang Rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (24/6/19).

“Saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi, dengan program Simtelog ini akan dapat memperlancar kegiatan proses pengelolaan logistik TNI AU khususnya di Lanud RSN sehingga diharapkan personel yang mengawaki nantinya akan memiliki semangat kerja yang tinggi dan berwawasan yang luas dalam melakukan revitalisasi logistik yang akuntabel dan transfaransi serta dapat dipertanggung jawabkan”, ujar Danlanud.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional di AAU

Selanjutnya Marsma TNI Ronni Irianto Moningka mengatakan, kita menyadari sepenuhnya bahwa organisasi TNI AU mengalami kemajuan yang sangat pesat yang dapat mempengaruhi dalam segala bidang, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri,maka tepatlah kiranya bahwa  langkah ini sangat penting dan strategis terutama dalam mengelola, menyusun serta membuat laporan bidang logistik yang lebih optimal dan profesional.

“Sosialisasi Simtelog TNI AU ini, sangatlah saya nilai secara positif karena sebuah langkah yang cukup penting dimana dapat membantu TNI AU khususnya personel yang terkait dalam bidangnya, oleh karena iti kegiatan ini akan dapat memberikan solusi dalam berbagai kendala yang terjadi di lapangan baik itu yang bersifat teknis maupun taktis yang selama ini sering dihadapkan kepada pelaksanaan tugas”,tambah Danlanud.

Kabina ALMS Dismatau Kolonel Kal A.R. Alkaf Widija P., S.E. M.M., mengatakan  bahwa Simtelog adalah suatu aplikasi sistim informasi pengelolaan administrasi logistik untuk mendukung suku cadang Alutsista TNI AU seperti, Pesawat dan peralatanya serta alat pendukung lainya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Pimpin Upacara HUT TNI AU KE-73 Secara Sederhana

“Simtelog-AU merupakan aplikasi yang mencakup alur proses pengadaan, pembekalan dan pemeliharaan meliputi alutsista dan non alutsista yg diperuntukkan untuk memudahkan pimpinan dlm memonitor log guna mengambil kebijakan lebih lanjut,” ujar Alkaf

Selanjutnya Kolonel  Alkaf Widija P. mengatakan, bahwa Simte AU bid log adalah pengembangan dr aplikasi ILSMS (integrated logistic support management system) yg dibangun pada tahun 2013 dan direvitalisasi tahap I pd tahun 2017, selanjutnya pd tahun 2018 di revitalisasi tahap II, pada saat ini dilaksanakan pengumpulan, pencocokan dan penelitian di gudang-gudang Lanud Rsn.

Sosialisasi Revitalisasi Simtelog-AU dihadiri oleh Kasubdissiduklog Disinfolahtaau Kolonel Lek Gunarijadi, S.E., Kabinakatstand, Dismatau Kolonel Kal Abidin Abu Bakar,S.T., dan Personel Disinfolahtaau, Bina Alms, Binakatstand serta mitra lainya sedangkan dari Lanud Rsn Para Perwira dan anggota dijajaran Logistik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel