Berita

Danlanud Rsn Sumbangkan Sapi Brangus dan Limousin

Danlanud Rsn Sumbangkan Sapi Brangus dan Limousin
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., sumbangkan 2 ekor hewan kurban yaitu sapi Brangus dan sapi Limousin kepada panitia hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M, di Masjid Amrullah di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Minggu (11/8/2019).

Sapi  Limousin adalah sapi yang pertama kali dikembangkan di Prancis, sapi tersebut merupakan tipe sapi potong dengan perototan yang lebih baik dari sapi simmental, sedangkan sapi Brangus adalah persilangan antara Brahman dan Angus.

Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny I Moningka mengatakan,  sebagai hari yang penuh perjuangan dan  pengorbanan yang disebut dengan  hari raya Iduladha, maka seharusnya kita berkurban berupa hewan ternak untuk berbagi bersama khususnya kepada yang berhak menerimanya.

“Saya bangga kepada umat Islam Lanud RSN, karena peran sertanya ikut berkurban, ini merupakan hal positif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa,” ucap Danlanud.

Danlanud Rsn mengatakan, 27 ekor sapi dan 29 ekor kambing yang dikurbankan, adalah jumlah yang cukup besar kalau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal ini merupakan nilai kesadaraan beragama yang cukup tinggi,tentunya akan membawa dampak positif terhadap kinerja sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

“Berkurban jangan dilihat dari segi kegiatan rutin tiap tahun, tetapi yang terpenting adalah kita maknai sebagai dedikasi,pengabdian dalam melaksanakan tugas, saya yakin dengan berkurban ada perubahan dalam diri prajurit itu sendiri”,ujar Danlanud.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, ikut disaksikan oleh Ketua PIA Ardya Garini Cabang 12/D I Lanud RSN Ny.Irenne Moningka, para Kadis,Dansat dan pejabat lainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel