Berita Utama

Danlanud Rsn, Tahun 2020 Prajurit TNI AU Harus Lebih Baik Lagi

Danlanud Rsn, Tahun 2020 Prajurit TNI AU Harus Lebih Baik Lagi
#TNIAU 

TNI AU. Perkembangan teknologi saat ini, telah berdampak pada prilaku manusia itu sendiri dan terjadinya pergeseran nilai dengan menyampingkan nilai-nilai moral, kecendrungan manusia saat ini mencintai  dunia melupakan akhiratnya oleh karena itu sebagai insan prajurit TNI AU khususnya personel Lanud Roesmin Nurjadin haruslah mampu menyaring hal-hal negatif dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena itu dengan pergantian tahun seorang prajurit TNI AU harus lebih baik lagi.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S T.,M.M., saat dihubungi oleh Kapen RSN Letkol Zukri, pada acara doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2020 di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (30/12/19).

“Dalam melaksanakan tugas  dari tahun ketahun haruslah ada peningkatan dan kemajuan agar kita menjadi prajurit yang profesional, militan dan inovatif sesuai dengan harapan pimpinan, TNI AU adalah rumah kita maka tanamkan  jiwa Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, apabila kita berpedoman ketiga dasar tersebuat maka saya yakin, kita akan mampu membendung setiap perbuatan negatif baik dalam diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun satuan dalam bertugas”,ujar Ronny.

Danlanud Rsn Marsma Ronny Moningka berharap, dengan pergantian tahun ini, mari saling introfeksi dan mengevaluasi diri dalam kekurangan-kekurangan di tahun 2019 untuk menuju pencapaian di tahun 2020, kedepannya mari kita labih profesional lagi bekerja dengan baik dibidang tugas masing-masing dengan tidak melupakan peran agama sebagai landasan untuk melaksanakan tugas, oleh karena itu tepatlah  kiranya tema kali ini, “Dengan Doa Bersama Semoga Segala Aktivitas Kita Diberi Keberkahan Dan Dirahmati Oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya Al- Ustadz Ashrori MA dalam tausyiahnya mengatakan, kita panjatkan puji syukur karena Allah SWT telah meringankan langkah kaki kita untuk menghadiri salat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan acara doa bersama menyambut tahun baru 2020 Masehi, semoga segala aktivitas kita diberi keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas setiap harinya.

“Mari kita awali tahun baru ini dengan memperbaiki diri dengan sholat berjamaah, memperbanyak amal ibadah dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT untuk bekal sebelum kematian yang menjumpai kita,” ujar Ashari.

Selanjutnya Ashari menjelaskan, mari kita mulai akhir tahun ini dengan banyak berbuat  dan bekerja lebih baik lagi dan ditahun 2020 akan labih baik lagi, hidup tak lepas dari 3 dimensi, yang telah berlalu tak mungkin kembali lagi, namun kita berdoa semoga amal dan usaha kita diterima oleh Allah Swt, sedangkan masa sekarang mari kita bekerja dan beramal lebih baik lagi  dalam menyonsong tahun 2020, sehingga di tahun baru nantinya lebih baik lagi, bekerja keras dalam usaha dan ibadah baik untuk dunia maupun akhirat.

Nampak hadir, Kadispers Lanud RSN Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.E., Kadislog Lanud RSN Kol Tek Dwi Wihananto,S.E., dan para perwira, bintara,tamtama dan PNS Lanud RSN serta personel Yonko 462 Paskhas.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan secara serentak, umat Kristiani di Gereja Oikumene,sedangkan umat Hindu di Pura Jagatnatha.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel