Berita

Danlanud Rsn Tanam Pohon Bersama Walikota Pekanbaru

Dibaca: 4 Oleh 07 Des 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional 2015, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal TNI Henri Alfiandi bersama Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus,S.T melaksanakan penghijauan di kawasan hutan wisata Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (2/12).

Walikota Bersama Danlanud Rsn juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanam sebagai pelindung dalam upaya penghijauan di lingkungan rumah masing-masing. Jenis pohon yang diserahkan antara lain mahoni, matoa, ketapang, sukun, mangga, durian, petai, pulai dan pohon kecapi. Untuk Kota Pekanbaru akan ditanam sebanyak 12.000 pohon yang dibagikan ke 12 kecamatan.

Pada sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal TNI Henri Alfiandi mengatakan kegiatan penghijauan Lanud Rsn ini merupakan wujud rasa kepedulian TNI AU terhadap pelestarian keanekaragaman hayati dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanaman serta partisipasi kita untuk ikut mengurangi pemanasan global atau global warming

Dengan kegiatan program penghijauan di Lanud Roesmin Nurjadin ini diharapkan masyarakat dapat menghirup udara segar dan hidup yang lebih baik, serta bisa meningkatkan citra budaya dan pariwisata daerah Pekanbaru. Adapun pohon yang telah ditanam di areal Lanud Roesmin Nurjadin ini sebanyak 22.000 pohon.

Baca juga:  Dandenhanud 474 Paskhas Lepas Satgas Satpamwal Mabes TNI

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, H.Firdaus, S.T menyampaikan, saya mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk senantiasa menanam satu pohon dalam lingkungan rumah. Selain dapat dimanfaatan buahnya, juga sebagai pohon pelindung, karena berguna untuk terciptanya oksigen dan udara yang sehat.

Menanam pohon hari ini, untuk kelangsungan hidup generasi muda bangsa di masa yang akan datang. Jika tak ramah lingkungan karena mengabaikan pelestarian hutan yang akan mengakibatkan banjir di musim hujan dan kekeringan di musim panas.

Semoga dengan yang dilakukan di hari ini dan dengan tema yang di canangkan oleh bapak/ibu prsesiden “ayo kita kerja tanam dan Pelihara pohon”. Sebagaimana cita-cita kita membangun kota Pekanbaru menjadikan kota yang madani yaitu kota yang berperadapan, bersih, asri, sehat aman, nyaman dan damai.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadin Kehutanan Provinsi Riau, Kadin Pertanian Kota, camat Marpoyan Damai, BPBD, RAPP, para pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan seluruh warga Lanud Rsn serta Siswa dan Siswi yang ikut berpartisipasi dalam penghijauan ini.

Baca juga:  Bersempena Usia ke-18, Alumni AAU 2002 Gelar Baksos

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel